Sukses

Aksi Pengendara Motor Norak Ini Membahayakan Pengguna Jalan Lain

Belum lama ini pun terdapat seorang pengendara motor tak kenal bahaya yang viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat sosok pengendara motor memakai baju hitam yang ugal-ugalan. Dengan nekatnya ia berjalan secara zig zag dan meliuk-liuk sehingga membahayakan pengguna jalan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan merupakan risiko mutlak yang tidak dapat dihindari seluruh pengendara di jalan. Meskipun begitu, masih banyak pengendara di Tanah Air yang seolah-olah tidak peduli dengan risiko tersebut.

Tidak main-main, kecelakaan lalu lintas dapat menyebabkan cedera parah hingga kematian. Bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga pengendara lain.

Seperti aksi konyol pengendara motor yang terekam kamera dan viral di media sosial belum lama ini. Disebutkan, tindakan tak bertanggung jawab itu dilakukan di daerah Ponorogo, Jawa Timur pada Senin (7/5/2023).  

Dalam video tersebut terlihat sosok pengendara motor berbaju hitam itu melaju dengan ugal-ugalan. Ia nekat berjalan secara zig-zag sehingga membahayakan pengguna jalan lain.

Lebih parahnya lagi, pengendara motor tersebut melakukan aksinya ini di jalur yang berlawanan. Ditambah lagi, jalan yang dilewatinya saat itu tidak terlalu lebar.

Namun, tanpa rasa takut ia menyalip mobil demi mobil dan motor yang ada di hadapannya seperti adegan-adegan film aksi. Karena kegilaannya, beberapa kendaraan memilih berhenti untuk menghindari tabrakan.

Melihat tingkah laku yang nekat tersebut pengendara mobil di belakangnya pun memutuskan untuk mengabadikan momen tersebut. Video pendek itu diunggah melalui akun media sosial @ponorogo_trending. 

Dalam video ini pengendara mobil  tersebut terdengar heboh mengomentari ulah pemotor tersebut. Di sisi lain, mereka juga kebingungan bagaimana cara mengingatkan pengguna jalan lain yang datang dari arah berlawanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Entah apa maksud dari kelakuan nekat itu, tetapi jelas-jelas aksinya ini sangat bahaya bagi pengendara lain. Menyaksikan momen aneh tersebut, para warganet pun ikut meluapkan berbagai komentar, berikut rangkumannya:

"😂mungkin dia abis mabuk," ucap ***ah_eka_fitria.

"Gas tangkap 🔥🔥," ujar ***adhaninikenaastuti.

"Di tunggu kabar kematiane min," tulis ***ha_mansyur.

"waduhhh ODGJ motoran.. kok isooo ?" Tulis ***mad_7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.