Sukses

Mirip Yamaha Xmax, Kymco Dink R Resmi Meluncur dengan Dua Pilihan Mesin

Segmen skuter matik yang kian besar, membuat Kymco merilis model baru mereka Dink R untuk pasar sepeda motor Eropa. Kehadiran model anyar ini memiliki segudang fitur mumpuni untuk kenyamanan konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skuter matik yang kian besar, membuat Kymco merilis model baru mereka Dink R untuk pasar sepeda motor Eropa. Kehadiran model anyar ini memiliki segudang fitur mumpuni untuk kenyamanan konsumen.

Bicara desainnya, skutik ini memiliki tarikan garis yang mirip dengan Yamaha Xmax 250. Di mana pada bagian ujung depannya dibuat dengan lekukan yang agresif serta hadir dengan dua lampu utama.

Sayap depan pun demikian, desainnya terlihat begitu berani sehingga ada kemiripan antara Kymco Dink R dengan Yamaha Xmax 250.

Meski demikian, untuk pilihan kepada konsumen, Kymco merilis model Dink R terbaru ini dengan dua pilihan mesin, yakni 125 dan 150. Keduanya tentu dibedakan berdasarkan kapasitasnnya serta besaran tenaga yang dihasilkan.

Pada model Kymco Dink R 125, tenaga yang berasal dari mesin satu silinder tersebut adalah sebesar 11,5 tk pada 8.000 RPM. Sedangkan pada model yang lebih besar yakni Kymco Dink R 150 tenaganya mampu mencapai 15 tk pada 8.000 RPM.

Menyinggung dukungan yang disematkan pada model ini, pabrikan telah menyematkan sistem pencahayaan LED, tampilan dengan tiga layar, smart key system, dua port USB, serta kompartemen besar yang ada di bawah jok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harganya Belum Dirilis Secara Resmi

Dari segi kenyamanannya, kedua model Kymco Dink R 125 dan 150 ini dibekali dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan dua shockbreaker di bagian belakang.

Untuk ukuran velgnya, model ini  telah dipersenjatai dengan kaki-kaki berdiameter 13 inci di depan dan belakang serta dibalut dengan ban berukuran 120/70 untuk bagian depan dan 130/70 di bagian belakang lengkap dengan sistem Anti-lock Braking System (ABS) dual channel.

Bicara harga yang dipasarkan, pabrikan belum menginformasikan berapa harga yang mereka jual untuk konsumen. Namun berdasarkan informasinya, model ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan kompetitornya seperti Honda ADV160 dan SR-GT 200.

3 dari 3 halaman

Infografis Target di Balik Kenaikan Tarif Cukai Rokok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini