Sukses

Viral Segerombolan Ibu-Ibu Touring Motor Tanpa Helm, Komentar Netizen: Mending Ngalah Ajalah

Baru-baru ini pun terdapat video viral yang lagi-lagi menunjukan aksi unik dari sang raja jalanan. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @video_medsos tersebut, terlihat segerombolan ibu-ibu yang sedang touring menggunakan motor Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu-ibu naik motor matic bukanlah pemandangan yang asing lagi di Tanah Air. Para ibu-ibu sering kali jadi sorotan karena ulah nyelenehnya di jalan.

Tidak jarang juga aksi ibu-ibu ini membahayakan pengendara lain. Meskipun berada di posisi salah, umumnya ketika ditegur ibu-ibu malah lebih galak.

Bahkan ibu-ibu ini kerap dijuluki sebagai ‘’the real raja jalanan’’ oleh warganet. Baru-baru ini pun terdapat video viral yang lagi-lagi menunjukkan aksi unik dari sang raja jalanan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @video_medsos tersebut, terlihat segerombolan ibu-ibu yang sedang touring menggunakan motor Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Uniknya, kumpulan ibu-ibu ini mengenakan setelan seragam berwarna putih dengan hijab kuning. Lebih anehnya lagi, kumpulan ibu-ibu touring tersebut tidak hanya terdiri dari 4 sampai 5 orang.

Jika diperhatikan rombongan ibu-ibu nyentrik ini sangat panjang. Jika diperkirakan mungkin jumlahnya bisa lebih dari 10 orang.

Sesungguhnya melakukan touring motor seperti itu sah-sah saja. Namun, sayangnya diantara ibu-ibu sama sekali tidak ada yang mengenakan helm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Ibu-Ibu Tanpa Helm

Padahal mengenakan helm merupakan aturan yang sangat umum bagi pengendara motor. Kelakuan tersebut pun membuat warganet jadi geram, berikut rangkumannya:

  • ‘’Mending mana?? Kerudung yg berantakan (krn helm) apa isi kepala yang berantakan krn kecelakaan, salam safety..😁,’’ ucap ***_bem18.
  • ‘’Sdh dak heran kalau emak" pamer kekayaan,klu dak pamer bukan indonesia namanya,giliran ad bansos pertama daftar😂😂😂😂😂😂,’’ tulis ***asadi1040.
  • ‘’Kadang keselamatan lebih murah dari gaya ,jadi kalau jatuh atau kecelakaan fatal bukan dari nasib saja tapi dari kecerobohan diri,’’ ujar ***hermawan7514.
  • ‘’Paraaah padahal jln raya besar lho itu ada truk lewat dll kendaraan bsr.. bukan perkomplekan perumahan.. ntr kl kesruduk br nyahok,’’ ungkap ***namartha.
  • Di sisi lain, juga banyak komentar-komentar kocak dari netizen yang bikin ngakak, seperti berikut:
  • ‘’Si paling raja jalanan tiada tanding,’’ ucap ***lirizal94.
  • ‘’Kalau udah raja jalanan yg keluar mending ngalah ajalah. Kalau bisa kosongkan aja jalanan. Wkwwkkwkw,’’ kata ***ckbokur.
  • ‘Jangan salah di dalam jok sudah tersedia celurit 0,1😂😂😂,’’ **djo21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.