Sukses

Shark Luncurkan Helm Terbaru Berfitur Canggih, Ada Lampu Remnya

Baru-baru ini, Shark meluncurkan helm unik yang dilengkapi dengan lampu rem layaknya bagian belakang motor.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai negara dengan pasar sepeda motor terbesar di dunia, helm premium sangat diminati di Tanah Air. Baru-baru ini, Shark meluncurkan helm unik yang dilengkapi dengan lampu rem layaknya bagian belakang motor.

Hebatnya, lampu tersebut bukan hanya sekedar hiasan saja, tetapi benar-benar dapat menyala secara otomatis ketika tuas rem ditarik. Jika penasaran, Helm canggih ini disebut sebagai Shark Skwal i3. 

Dilansir visordown, pihak Shark telah mengembangkan teknologi ini sejak 2015 yang lalu. Hebatnya, pengoperasian lampu rem helm ini dilakukan tanpa menggunakan Bluetooth atau konektivitas apa pun.

Sebagai gantinya, Shark menggunakan akselerometer tiga sumbu untuk mendeteksi pengereman, dan menyesuaikannya dengan pengoperasian lampu. Selain lampu rem, Skwal i3 juga sematkan lampu LED di bagian depan untuk meningkatkan visibilitas pengendara saat jalanan sedang gelap.

Lampu LED ini dapat dinyalakan-matikan dan juga bisa dibuat berkedip. Namun, LED tersebut menggunakan sistem baterai sehingga harus dicas terlebih dahulu selama tiga jam melalui kabel USB-C jika ingin digunakan.

Baterai tersebut akan tahan selama 12 jam dalam kondisi penuh. Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya karena jika dua menit tidak ada gerakan, helm canggih ini akan memasuki "mode tidur" untuk menghemat masa pemakaian baterai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Helm Shark Skwal i3

Untuk fitur lainya, Skwal i3 juga dilengkapi dengan tombol pelepas visor sehingga membuatnya dapat dilepas tanpa alat. Bicara soal visor, helm ini menggunakan kaca anti gores optik Kelas 1 dengan Pinlock 70.

Bukan hanya itu, helm pabrikan Prancis ini juga memiliki kacamata hitam/sun visor anti gores dan anti kabut yang dapat melindungi mata dari silau lampu ataupun matahari. Tidak kalah menarik, Shark juga menyediakan ruang untuk speaker 40mm pada Skwal i3 ini.

Untuk harganya Shark Skwal i3 ini dijual pada angka 238 Euro atau setara dengan Rp 3,8 juta Rupiah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.