Sukses

Ronaldo Kendarai Bugatti Centodieci Edisi Terbatas Seharga Rp 130 Miliar

Baru-baru ini Ronaldo dan pacarnya, Georgina terlihat sedang meninggalkan restoran di Madrid, Spanyol dengan mobil Bugatti barunya. Seketika, para penggemar langsung mengerumuni mega bintang asal Portugal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup mewah Cristiano Ronaldo memang sudah menjadi rahasia umum. Kabarnya, harta pemain sepak bola legendaris tersebut sudah mencapai 500 juta US Dolar atau sekitar Rp 7,4 triliun.

Bahkan kontrak barunya dengan tim Al Nassr di Liga Arab Saudi, mencapai 210 juta US Dolar atau Rp 3,1 triliun. Maka dari itu, sudah tidak heran jika garasi Cristiano Ronaldo dipenuhi dengan mobil-mobil mewah.

Baru-baru ini Ronaldo dan pacarnya, Georgina terlihat sedang meninggalkan restoran di Madrid, Spanyol dengan mobil Bugatti barunya. Seketika, para penggemar langsung mengerumuni mega bintang asal Portugal tersebut.

Momen ini langsung diabadikan oleh para penggemar. Pada video yang diunggah akun instagram @wealth, Ronaldo terlihat sangat elegan dengan setelan blazer semi formal dan Bugatti berkelir putih miliknya.

Namun, ternyata Bugatti tersebut bukanlah model biasa. Megacar tersebut merupakan Bugatti Centodieci yang hanya diproduksi 10 unit di seluruh dunia. 

Tentunya harganya pun tidak main-main, satu unit Bugatti edisi terbatas tersebut dibanderol 9 juta US Dolar atau setara dengan Rp 134 miliar. Centodieci dibuat sebagai penghargaan pada model klasik mereka, Bugatti EB110 yang dirilis pada 1991.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenaga Buas

Seperti diketahui, mobil-mobil Bugatti pasti memiliki mesin yang ganas di bawah kapnya. Centodieci sendiri dibekali dengan enjin W16 quad-turbocharged berkapasitas 8000 cc.

Secara performa, enjin tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar maksimal 1578 tk pada 7000 rpm dan torsi 1180 Nm. Bahkan, Centodieci dapat berakselerasi di kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik. 

Selain itu, supercar pabrikan prancis ini dapat mencapai kecepatan maksimal 380 km/jam. Kecepatan, tersebut sudah dapat setara dengan kereta cepat Jakarta-Bandung yang digadang-gadang memiliki kecepatan operasional 350 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.