Sukses

Ratusan Truk FAW Mulai Didistribusikan ke Pemesannya

PT Gaya Makmur Mobil (GMM) sebagai agen pemegang merek (APM) First Automobile Works (FAW) di Indonesia melakukan serah terima 150 FAW Trucks JH6 dengan tipe FD 460TH kepada PT Siba Surya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Gaya Makmur Mobil (GMM) sebagai agen pemegang merek (APM) First Automobile Works (FAW) di Indonesia melakukan serah terima 150 FAW Trucks JH6 dengan tipe FD 460TH kepada PT Siba Surya. Ini merupakan pengiriman gelombang pertama dari total pembelian sebanyak 600 unit.

"Pengiriman ini akan dilakukan secara bertahap dalam beberapa periode hingga akhir tahun 2023 sudah dapat terkirim secara keseluruhan," tulis GMM dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, JH6 FD 460 TH merupakan salah satu produk utama FAW dengan tipe tractor head. Kendaraan niaga ini dibekali mesin dengan standar emisi Euro 4 yang sanggup menghasilkan daya 460 Tk di 1.900 rpm dengan maksimum torsi di 2.200 Nm.

"Truk ini memberikan power yang besar di rpm yang rendah sehingga akan menghasilkan efisiensi BBM yang tinggi," klaim GMM.

Sekadar informasi, FAW merupakan perusahaan otomotif terbesar di Tiongkok dengan produksi tahunan lebih dari 3,5 juta unit. Di negeri asalnya, FAW dipercaya oleh pemerintahan Tiongkok sebagai salah satu brand kendaraan resmi kenegaraan.

Dengan persentase pasar truk lebih dari 20 persen dan menjadikan FAW penguasa pasar Truk Medium – Heavy No. 1 di Tiongkok sampai saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peresmian Dealer Baru

Belum lama ini, GMM memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan FAW dengan meresmikan cabang baru di Semarang, Jawa Tengah. Dealer baru tersebut berlokasi di Kawasan Pergudangan Diamond Cipta Niaga, Semarang Utara.

"Pembukaan cabang PT Gaya Makmur Mobil ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu menghadirkan produk terbaik dari FAW, kami berharap cabang Semarang kami yang sudah menyediakan fasilitas 3S (sales, Service Sparepart) ini mempermudah konsumen kami untuk mendapatkan produk dan layanan terbaik dari FAW Trucks," jelas Frankie Makaminang, Direktur Utama PT GMM.

Disebutkan, GMM juga memiliki SDM Mekanik yang sangat berpengalaman dan tersertifikasi untuk memastikan unit yang diterima konsumen dalam kondisi optimal dan memiliki usia pakai yang lebih panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.