Sukses

Esemka Siap Perkenalkan Mobil Listrik Bima di IIMS 2023

Merek Esemka kembali mencuat ke publik sejak pengumuman keikutsertaan di ajang pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2023. Beragam spekulasi pun muncul, salah satunya adalah mobil yang akan diperkenalkan saat pameran.

Liputan6.com, Jakarta - Merek Esemka kembali mencuat ke publik sejak pengumuman keikutsertaan di ajang pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2023. Beragam spekulasi pun muncul, salah satunya adalah mobil yang akan diperkenalkan saat pameran.

Pada saat pengumuman keikutsertaan Esemka di pameran otomotif ini, perwakilan Esemka sendiri tak ada yang menghadiri konferensi pers tersebut. Padahal, hampir seluruh partisipan IIMS 2023 hadir, sekaligus mempresentasikan rencana mereka saat pameran nanti.

 

Kini salah satu misteri mengenai mobil yang akan diperkenalkan oleh Esemka sudah terjawab melalui unggahan akun resmi Instagram @iims_id. Mobil yang dibawa ternyata mobil listrik komersial yang akan berhadapan dengan Gelora E milik DFSK. Informasi ini sekaligus mematahkan kabar Esemka akan mendatangkan mobil listrik penumpang Neta U dan Neta V.

"Esemka BIMA EV akhirnya muncul di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2023. Mobil ini akan dipamerkan untuk publik mulai 16 - 26 Februari tahun ini.

Mobil ini akan bersaing dengan Gelora E di segmen serupa. Namun untuk pasar yang lebih luas, konsumen bisa melihatnya langsung pada ajang pameran tersebut," tulis akun @iims_id sebagai caption pada hari ini (16/2/2023)

Esemka baru akan melakukan press conference pada siang hari nanti. Informasi seputar spesifikasi dan harga kemungkinan besar baru akan diberikan saat press conference nanti. Ikuti perkembangan terbarunya di kanal Otomotif Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Hoaks Seputar Mobil Esemka, Penampakan Hingga Ikut Formula E

Lalu apa saja hoaks terkait mobil Esemka? Berikut beberapa di antaranya:

1. Cek Fakta: Tidak Benar dalam Foto Ini Jokowi Naik Mobil Esemka

Sebuah foto yang diklaim Presiden Jokowi tengah naik mobil Esemka beredar di media sosial. Foto tersebut diunggah akun Facebook Ratna ID pada 20 April 2021.

Dalam foto tersebut, terdapat gambar Jokowi tampak tengah duduk santai mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam. Terdapat juga empat ban mobil di dalam foto tersebut.

"Akhirnya Bisa Juga Gw Ngeliat Jokowi Naik Mobil ESEMKA

Met Bobo Bong.. 😘," tulis akun Facebook Ratna ID.

Konten yang disebarkan akun Facebook Ratna ID telah 9 kali direspons dan mendapat 8 komentar warganet.

Benarkah dalam foto tersebut Jokowi tengah naik mobil Esemka? Simak dalam artikel berikut ini...

2. Cek Fakta: Foto Ini Bukan Penampakan Mobil Esemka

Sebuah foto yang diklaim penampakan mobil Esemka beredar di media sosial. Foto tersebut disebarkan akun Facebook Sutrisno pada 12 April 2021.

Akun Facebook Sutrisno mengunggah sebuah foto yang diklaim sebagai penampakan mobil Esemka. Dalam foto tersebut tampak seorang pria dengan tengah menarik sebuah miniatur mobil dengan menggunakan tali.

Foto tersebut terdapat narasi sebagai berikut:

"PERMISI..

MOBIL ESEMKA MAU LEWAT"

Konten yang disebarkan akun Facebook Sutrisno telah 3 kali dibagikan dan mendapat 25 komentar warganet.

Benarkah foto tersebut merupakan penampakan dari mobil Esemka? Simak dalam artikel berikut ini...

3. Cek Fakta: Hoaks Mobil Esemka Bakal Ikut Formula E Jakarta

Beredar di media sosial postingan yang menyebut mobil Esemka akan ikut dalam ajang balap Formula E Jakarta. Postingan itu beredar sejak tengah pekan ini.

Salah satu akun ada yang mempostingnya di Facebook. Akun itu mengunggahnya pada 24 Mei 2022.

Dalam postingannya terdapat gambar dengan tulisan "Mobil ESEMKA Kabarnya Akan Ikut Serta Dalam Ajang Bergengsi FORMULA E"

Akun itu juga menambahkan narasi "Seru.. Mobil tanpa awak akan ikut di formula E. Cebong jangan sampai ketinggalan nonton ya."

Lalu benarkah postingan yang menyebut mobil Esemka akan ikut dalam ajang balap Formula E Jakarta? Simak dalam artikel berikut ini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.