Sukses

Daftar Harga Mobil Listrik Bekas di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Berburu mobil listrik di tahun 2023 semakin mudah berkat tersedianya beragam model dari berbagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Harganya pun mulai bervariasi, mulai dari Rp 200 jutaan hingga Rp 1 miliaran.

Sebagai contoh ada Wuling Air ev yang dijual mulai dari Rp 230-300 jutaan, lalu pada segmen mobil niaga ada DFSK Gelora E, serta pasar mobil premium dipenuhi produk seperti Hyundai Ioniq 5 hingga Mercedes-Benz EQS.

Bagi konsumen yang ingin berhemat pengeluaran, membeli Electric Vehicle (EV) dalam kondisi bekas bisa menjadi alternatif yang menarik. Meski demikian pilihannya cukup terbatas, mengingat pembeli mobil listrik sebelumnya cukup terbatas.

Berikut rincian daftar harga mobil listrik bekas di Indonesia: 

1. Wuling Air ev

Wuling Air ev ditawarkan dalam dua model. Pertama adalah Standard Range dengan jarak tempuh 200 km, lalu kedua adalah Air ev Long Range yang bisa menjelajah hingga 300 km dalam sekali pengecasan.

Tipe termahal Long Range mendapatkan lampu depan LED, speedometer full digital dan head unit yang besar. Wuling Air ev bekas bisa dipinang pada kisaran harga Rp 230 jutaan untuk tipe Short Range dan Rp 290-300 jutaan untuk varian Long Range.

2. Hyundai Ioniq

Sebelum kehadiran Ioniq 5, Hyundai Ioniq merupakan salah satu mobil listrik terlaris Hyundai. Deretan fitur Ioniq mirip dengan Hyundai Kona Electric, namun mengusung bodi bergaya liftback yang serba unik.

Hyundai Ioniq tersedia dalam dua tipe, yakni Prime dan Signature. Model kedua paling lengkap dengan adanya pemanas dan pendingin kursi, sunroof dan masih banyak lagi. Harga bekas Ioniq berkisar di angka Rp 500-580 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric hadir dengan spesifikasi serba memadai di Indonesia. Baik model pre-facelift dan facelift sama-sama mendapatkan sunroof, ventilated seats, interior modern dan fitur keselamatan Hyundai SmartSense.

Harga Hyundai Kona Electric bergatung pada model yang dijual. Versi sebelum facelift dilego sekitar Rp 540-580 jutaan, sedangkan Kona Electric facelift yang lebih baru dibanderol Rp lebih dari Rp 600 jutaan.

4. Tesla Model 3

Tesla Model 3 dibekali berbagai fitur canggih, seperti sistem semi otonomus Autopilot dengan minim intervensi dari pengemudi atau Smart Summon di mana mobil akan secara otomatis keluar dari tempat parkir dan menuju lokasi pemiliknya berada.

Dengan harga baru Rp 1,5 miliar melalui Importir Umum (IU), beberapa Model 3 bisa dipinang dengan mahar sekitar Rp 1,3-1,4 miliaran dalam kondisi bekas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.