Sukses

Top 3: Mobil Mewah Airlangga Hartarto dan Penerimaan Positif Suzuki Jimny 5 Pintu

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai asal usul mobil mewah milik Airlangga Hartarto, Capres Partai Golkar, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait PT Pertamina Lubricants yang membidik negara tujuan baru untuk ekspor, serta Suzuki Jimny 5 pintu yang mendapat respons positif, turut menjadi sorotan.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Airlangga Hartarto Capres Partai Golkar Punya Jaguar, Merek Mobil dari Mana?

Musyawarah Nasional 2019 Partai Golkar memutuskan untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. Keputusan munas tersebut juga diperkuat hasil keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) hingga rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar setelah Munas 2019.

Capres dari partai Golkar ini sudah menyampaikan laporan harta kekayaan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan data di situs e-LHKPN KPK, total harta kekayaan Airlangga mencapai Rp 425,60 miliar. Hal itu berdasarkan laporan 2021 yang disampaikan 30 Maret 2022.

Selengkapnya baca di sini

2. Pertamina Lubricants Bidik Negara Indochina Sebagai Tujuan Ekspor Baru

PT Pertamina Lubricants (PTPL) akan lebih gencar dalam memasarkan produknya di luar negeri di tahun ini. Beberapa negara di wilayah Indochina dibidik sebagai negara tujuan ekspor terbaru.

"Kami akan sangat ekspansif di tahun ini. Terutama di wilayah Indochina," terang Catur Dermawan, Direktur Finance & Bisnis Support PTPL di Purwokerto belum lama ini.

Dia menyatakan, ada beberapa negara baru yang dibidik. "Tahun ini kami rencananya mau menyasar pasar Indochina yaitu Vietnam, Kamboja, dan Laos. Kami akan cari distributor di sana," jelas Catur.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Baru Diperkenalkan, Pesanan Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Tembus 3.000 Unit Lebih

Suzuki Jimny 5 pintu telah resmi diperkenalkan di India, tepatnya di Auto Expo 2023. Bersamaan dengan debut globalnya tersebut, mobil ikonik Suzuki ini, juga sudah dapat dipesan, meskipun peluncuran resmi baru dilakukan pada Mei 2023.

Setali tiga uang dengan model tiga pintu, SUV dari pabrikan asal Jepang ini juga mendapatkan pesanan yang cukup banyak, bahkan sudah melebihi 3.000 unit di Negeri bollywood.

Disitat dari Cartoq, Senin (23/1/2023), awalnya calon pembeli yang berminat untuk membawa pulang Suzuki Jimny 5 pintu ini diharuskan menyetor uang muka alias down payment (DP) 11.000 rupe atau setara dengan Rp 2 juta. Namun, kini tanda jadi untuk model yang memiliki banyak penggemar ini sudah dinaikan menjadi 25 ribu rupe atau setara Rp 4,6 juta.

Selengkapnya baca di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS