Sukses

Penasaran dengan Performa Motor Listrik Alva One, Cek Lokasi Test Ride-nya

Sepeda motor listrik ALVA One terus melakukan tebar pesona di Indonesia. Sejak akhir 2022 lalu, PT Ilectra Motor Group (IMG) memamerkan ALVA One di pusat perbelanjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor listrik ALVA One terus melakukan tebar pesona di Indonesia. Sejak akhir 2022 lalu, PT Ilectra Motor Group (IMG) memamerkan ALVA One di pusat perbelanjaan.

Menurut Putu Yudha, Chief Business Officer ALVA pameran di mall bertujuan memberi kesempatan masyarakat untuk lebih memahami fitur motor listrik ALVA One dan juga merasakan sensasi berkendara melalui aktivitas test ride.

 “Kami senang bisa lebih dekat dengan para konsumen melalui gelaran ALVA Mall to Mall. Di mana para konsumen dapat langsung melihat dan mencoba keunggulan dari motor listrik ALVA One. Adapun, dengan gelaran ini para konsumen bisa berkomunikasi langsung dengan Product Specialist ALVA terkait fitur motor listrik ALVA One,” jelas Putu.

Lokasi Pameran dan Test Ride

Tercatat ALVA membuka booth di beberapa pusat perbelanjaan, seperti di Mall AEON BSD dari tanggal 12 Desember 2022 – 11 Januari 2023. Ini merupakan gelaran event Mall to Mall ALVA yang sudah berkeliling di berbagai mall.

Subsidi Motor Listrik

Sementara itu terkait dengan ramainya wacana pemberian subsidi Rp 6,5 – 8 juta terhadap pembelian motor listrik oleh pemerintah, ALVA masih mempelajari lebih lanjut mengenai rencana tersebut.

Menurut Putu Yudha, sebagai merek motor listrik tentunya menyambut positif wacana pemerintah serta antusiasme masyarakat yang tertarik untuk mengkonversi kendaraan mereka.

Sebelum memutuskan mengoreksi harga jual, ALVA akan memperlajari lebih dulu dari teknis pelaksanaan pemberian subsidi. Namun demikian dia meminta pelanggannya untuk tidak ragu dalam proses pembelian. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengikuti Harga Jual Sesuai Subsidi

 

Dukungan yang diberikan pemerintah untuk mendorong semakin terbentuknya ekosistem mobilitas berbasis listrik saat ini disambut baik IMG.

"Saat ini kami sedang menunggu detail teknis pelaksanaan dari pemberian subsidi ini. Namun bagi para konsumen yang hendak membeli, jangan kuatir, silakan lanjutkan proses pemesanan,” ujar Putu Yudha

Menurut dia, ALVA akan tetap mengikuti kebijakan pemerintah, termasuk penurunan harga jual unit sesuai besaran subsidi yang diberikan pemerintah.

“Kami menjamin bahwa jika memang ada perubahan kebijakan, maka kami akan memastikan bahwa konsumen kami akan memperoleh benefit yang diberikan oleh pemerintah sesuai aturan yang berlaku,” papar Putu.  

3 dari 3 halaman

Prediksi Harga ALVA One

ALVA One pertama kali meluncur pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. ALVA ONE dirancang untuk membawa tren baru dalam berkendara. Dibekali dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport motor ini menawarkan sensasi bermotor yang menyenangkan.

Setiap modenya memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km/jam.

Dibekali dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sesuai dengan kebutuhan pengendara, dan mampu menempuh jarak tempuh sejauh 70 km dengan pengisian sekitar 4 jam.

Jika insentif sudah diberikan, ALVA One besar kemungkinan dibanderol Rp 26,99 juta, atau turun dari banderol awal Rp 34,99 juta.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.