Sukses

Keuntungan Lain Ganti Oli Mesin Secara Rutin

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan penggantian oli mesin sepeda motor secara berkala penting dilakukan. Hal ini untuk menjaga kinerja mesin agar tetap optimal.

Namun dalam praktiknya, ganti oli mesin tak boleh sembarangan. Oli baru yang digunakan harus sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan sehingga performa yang dihasilkan lebih maksimal.

Jika bingung dalam memilih oli mesin, sebaiknya pilih lah bengkel yang terpercaya dan memiliki mekanik andal. Dengan begitu Anda akan direkomendasikan oli mesin yang sesuai dengan kebutuhan tunggangan.

Dan keuntungan lain ganti oli mesin adalah berkesempatan mendapatkan hadiah. Pasalnya, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek pelumas motor Federal Oil masih menggelar program Sobek Berhadiah (Sober) 2022. Disebutkan, program tersebut ditujukan bagi konsumen pengguna produk pelumas Federal Oil.

"Program ini merupakan wujud apresiasi sekaligus edukasi kami kepada konsumen untuk tetap menjaga dan merawat motor secara rutin sesuai rekomendasi ahli, sehingga bikin nyaman saat berkendara dalam beraktivitas sehari-hari," terang Romy Averdy Saat, Federal Oil Brand General Manager PT EMLI dalam keterangan resminya.

Sekadar informasi, Sober 2022 telah bergulir sejak Agustus 2022 hingga akhir Januari 2023. Hadiah yang disiapkan beragam, mulai dari hadiah pulsa, voucher belanja, smartphone, logam mulia, hingga motor matik.

"Konsumen hanya cukup rutin mengganti pelumas dengan produk-produk Federal Oil yang bertanda khusus, ikuti mekanisme yang tertera, dan tunggu notifikasi hadiah yang didapatkan," kata Romy.

Setelah hadiah 1 unit motor matik yang diberikan kepada pemenang Sober 2022 yang beruntung asal Jakarta pada Oktober 2022 lalu, kali ini pemenang lainnya adalah salah satu warga Bali bernama Rendi Alta yang menjadi pemenang hadiah 1 logam mulai seberat 5 gram.

Rendi mendapatkan kejutan pada saat mengganti pelumas motornya di Federal Oil Center (FOC) Ginjel Motor yang berada di wilayah Denpasar, Bali.

"Kaget dan tidak disangka bisa menang hadiah logam mulia dari Federal Oil™. Saya akan gunakan hadiah ini untuk keperluan tabungan saya," ujar Rendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Respons Positif

Sementara itu, Ida Bagus Km Yogi Matsyendra selaku Regional Sales Manager Bali Nusra PT EMLI menyebut, antusiasme pengguna motor di Bali yang mengikuti program Sober 2022 cukup baik.

"Kami harapkan program ini bukan saja sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen, namun juga dapat memberikan dampak positif bagi bengkel-bengkel yang menjual produk Federal Oil di Bali dan Lombok," ujarnya.

"Seperti kita ketahui, perekonomian Bali kembali berangsur pulih pasca pandemi, dan ini bisa jadi salah satu bentuk kontribusi kami dalam meningkatkan perputaran ekonomi di sini," pungkas Ida Bagus.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS