Sukses

3 Mobil Baru Suzuki yang Digadang-gadang Bakal Diluncurkan Tahun 2023

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun gaung elektrifikasi telah menggema di seluruh belahan dunia, namun hal tersebut tidak menyurutkan para pabrikan otomotif untuk tetap memanjakan konsumen dengan model-model konvensional.

Pabrikan otomotif Suzuki, kabarnya sudah menyiapkan 3 model baru yang akan mereka luncurkan di pasar India. Adapun deretan model tersebut antara lain adalah Suzuki Baleno Cross, Jimny 5 pintu serta generasi terbaru Suzuki Swift.

Kabar tersebut juga diperkuat oleh informasi yang diturunkan Gaadiwaadi, di mana mereka juga memprediksi line up terbaru Suzuki akan memanfaatkan momentum Auto Expo 2023 yang rencananya digelar pada awal tahun.

Dua model seperti Suzuki Baleno Cross dan Jimny 5 pintu, akan diploting untuk melakoni debut globalnya setelah beberapa waktu lalu sukses menjadi pusat perhatian konsumen.

Mengenai model pertama Baleno Cross, ini merupakan hatchback premium yang diharapkan datang dengan mengusung platform heartect yang ringan.

Bicara mengenai spesifikasinya, jantung mekanis yang akan disematkan adalah mesin bensin turbo BoosterJet tiga silinder berkubikasi 1.0 liter yang sebelumnya digunakan pada Baleno RS. Sementara itu, Suzuki juga disinyalir akan menyediakan pilihan mesin bensin berkapasitas 1.2 liter atau 1.5 liter.

Tidak hanya itu, Baleno Cross ini juga akan dibekali dengan fitur floating screen seluas 9 inci, camera 360 degree, Head-up Display, dan enam airbags.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Suzuki Juga Boyong Jimny 5 Pintu dan Swift Generasi Terbaru

Suzuki Jimny 5 pintu akan menjadi senjata berikutnya yang akan dipasarkan oleh pabrikan pada tahun 2023. Model ini sebetulnya telah mencuri perhatian sejak beberapa waktu lalu, bahkan saat mobil ikonik tersebut baru meluncur di Indonesia beberapa tahun silam, spyshoot Suzuki Jimmy 5 pintu sudah membuat heboh.

Untuk powertrain yang akan digunakan, kabarnya model ini dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 101 tk dan torsi puncak 137 Nm.

Jantung mekanis ini akan dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan yang akan mengirimkan tenaganya ke empat roda melalui sistem AWD.

Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, generasi terbaru Suzuki Swift juga bakal mengaspal pada tahun 2023. Mobil ini telah melewati beberapa pengujian di Eropa dan Jepang.

Tampilan luarnya jauh berbeda dari generasi sebelumnya, dan interiornya pun juga akan mengusung skema yang lebih mewah daripada model saat ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS