Sukses

Catatan Manis Kustomfest 2022, Kualitas Karya Builder Tanah Air Meningkat

Liputan6.com, Jakarta - Kustomfest 2022 yang berlangsung 1-2 Oktober lalu di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, berakhir dengan manis. Tercatat, penyelenggaraan acara Kustom Kulture terbesar di Indonesia itu dihadiri 25 ribu pengunjung.

Motor kustom Chopper 'Sinaga' karya Queen Lekha Choppers dinobatkan sebagai The Best Kustom Bike Show Kustomfest 2022. Sementara The Best Kustom Car & Hotrod Show dimenangkan oleh Ford Roadster Pickup 1932 dari basis Ford Anglia 1952 buatan Gearhead Monkey Garage.

Peraih Best Kustom Bike Show dan Best Kustom Car juga berhak atas Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono X yang menjadi penghargaan khusus pada penyelenggaraan tahun ini.

Lulut Wahyudi selaku Direktur Kustomfest menyampaikan, kualitas peserta yang berpartisipasi pada gelaran tahun ini melebihi ekspektasi tim Kustomfest. Pun demikian dengan builder internasional yang hadir.

Menurut Lulut, kualitas karya-karya builder Indonesia meningkat, baik dari sisi craftsmanshift, detail, dan finishing.

"Begitu juga di kategori mobil yang semuanya memiliki konsep dan penampilan menawan. Inilah esensi penyelenggaraan dari Kustomfest dimana menjadi ruang kreatif sekaligus kawah candradimuka dari builder Indonesia untuk melahirkan karya terbaiknya.

Lulut menambahkan, dengan mengusung tema 'We’ll Be Back' penyelenggaraan Kustomfest 2022 telah menunaikan misinya membawa kembali pergerakan yang sempat terbelenggu pandemi Covid-19.

"Saatnya kita bangkit kembali berkarya menaikkan level kualitas masing-masing di mana Kustomfest menyediakan ruang untuk itu," kata Lulut.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Program Lain Menyedot Perhatian

Sekadar informasi, selain adu keren motor dan mobil kustom, Flat Track Race menjadi salah satu program Kustomfest 2022 yang banyak menyedot perhatian para dirt rider dari berbagai kota di Indonesia.

Balapan di tanah berkonsep 'go fast turn left' ini mempertandingkan 11 kelas mulai dari motor bebek, trail, skuter sampai chopper.

Menariknya, VIP Guest sekaligus builder asal Jepang Toshiyuki Osawa punggawa Cheetah Custom Cycles ikut menjajal lintasan balap menggunakan Harley-Davidson WL45ci 1968 “The Comet 45” motor kustom bergaya flat track buatannya.

Pengundian Lucky Draw menjadi acara puncak yang dinantikan pengunjung Kustomfest 2022. Mochamad Charis asal Mojokerto menjadi pengunjung yang paling beruntung karena menjadi pemenang Lucky Draw Kustomfest 2022 berupa motor chopper listrik "Condrodimuko" rakitan Lulut Wahyudi bersama tim Retro Classic Cycles.

"Senang sekali menjadi bagian dan sejarah dr perjalanan kustomfest. Terima kasih untuk Abah Lulut, semua crew dan tim yang bekerja sedemikian indah untuk acara Kustomfest 2022," ujar Charis.

Sekadar informasi, bermacam acara yang disuguhkan Kustomfest tahun ini mendapatkan respon positif dari pengunjung mulai kompetisi motor dan mobil kustom, sepeda BMX, live painting, tattoo, instalasi seni.

Tidak kalah ramainya booth pengisi dari produk fashion, apparel, spare part, makanan diserbu penonton dari pagi hingga malam hari yang menandakan geliat ekonomi meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.