Sukses

Deretan Motor Kustom Racikan Builder Jepang yang Mejeng di Kustomfest 2022

Liputan6.com, Jakarta - Kustomfest 2022 berlangsung 1-2 Oktober 2022 di Jogya Expo Center (JEC), Yogyakarta. Pada penyelenggaraan tahun ini, Kustomfest menyuguhkan sesuatu yang berbeda karena builder internasional yang datang akan membawa hasil karyanya yang sudah mendunia.

Tercatat ada lima builder asal Jepang yang memboyong motor kustom garapannya untuk ditampilkan di Kustomfest 2022.

Karya yang dipamerkan bukan sembarangan karena selain memiliki nilai seni tinggi, beberapa di antaranya pernah menyabet penghargaan di event bergengsi.

Penasaran seperti apa motor-motornya, simak penjabarannya berikut ini:

 

Motor kustom pertama bernama 'Huracan'. Motor berbasis Harley-Davidson FLS 2016 ini merupakan garapan builder Custom Works Zon, Yuichi Yoshizawa.

Motor ini dikerjakan dengan mengambil konsep dari abad pertengahan paduan budaya Jepang dan Barat. Motor kustom memiliki arti Dewa Pencipta ini pernah menyabet gelar Best Detail Works di ajang Yokohama Hot Rod Custom Works Show 2021.

 

Berikutnya adalah 'Highway Fighter No. 8' rancangan Kaichiroh Kurosu dari Cherry's Company. Motor bergaya cafe racer ini berbasis BMW RnineT 2014. Highway Fighter No. 8 menjadi salah satu cafe racer terbaik di dunia dan dibuat versi limited hingga dipesan oleh kalangan pesohor dunia.

Korosu sendiri sudah banyak mendapat penghargaan di antaranya sebagai best of show motorcycle di event Yokohama 'Hotrod Custom Show' tiga tahun berturut-turut, yakni 2012 hingga 2014.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Motor Kustom Lainnya

Motor kustom selanjutnya bernama 'DST' karya Takuya Aikawa dari Sure Shot. Motor DST berbasis Harley-Davidson Dyna 1997 ini mengusung gaya lowrider yang mengalami banyak perubahan di bagian rangka motor dengan mengganti suspensi bagian belakang menjadi monoshock dan memasang swing arm.

Motor ini dibuat oleh builder asal prefektur Chiba, Jepang. Motor kustom garapan Sure Shot sendiri telah banyak memenangkan banyak award di antaranya the best of show motorcycle di event Yokohama 'Hotrod Custom Show' 2019 dan 2021.

 

Motor lainnya ialah 'The Comet 45' karya Toshiyuki Osawa dari Cheetah Custom Cycles. Motor berbasis Harley-Davidson WL 45CI 1968 ini dirancang khusus untuk balapan flat track.

Motor ini pernah meraih penghargaan di berbagai event internasional. The Comet 45 dibangun oleh Builder yang piawai dalam metal artwork terutama engraving yang mempolulerkan mesin berkubikasi kecil model horizontal dengan nama 'Have Fun Flat Track' di Jepang.

 

Terakhir ialah 'Shirley Junior' garapan Masa dari Luck MC. Motor berbasis Harley Davidson FLH 1969 ini merupakan motor milik Flea bassist band Red Hot Chili Pepper (RHCP) asal Amerika Serikat.

Menariknya, motor ini diterbangkan khusus dari Amerika Serikat ke Yogyakarta khusus untuk tampil di Kustomfest 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.