Sukses

Pasar Mulai Terbentuk, OLX Autos Siap Terima Jual Beli Mobil Listrik Bekas

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun porsinya masih kecil, banyak pabrikan mobil di Indonesia yang sudah mulai menjual berbagai line-up kendaraan roda empat listrik. Berbagai model ditawarkan, mulai dari hybrid, plug-in hybrid (PHEV), maupun baterai murni.

Melihat kondisi pasar yang mulai terbentuk, salah satu platform jual beli mobil bekas secara online OLX Autos, ternyata sudah bersiap untuk menerima konsumen yang hendak melakukan jual beli mobil ramah lingkungan tersebut.

"Meski masih minim, dan baru di Indonesia, kami sudah siapkan kompetensi untuk pemeriksaan mobil listrik," ujar COO OLX Autos Hendri Tadjuni, di gelaran GIIAS 2022, Senin (16/8/2022).

Lanjutnya, nantinya OLX Autos akan menambah pengetahuan untuk para teknisi, dengan menggandeng agen pemegang merek (APM) untuk mempelajari lebih lanjut terkait mobil listrik ini.

Hal tersebut, bertujuan tidak lain untuk menambah skill para teknisi di lapangan, yang nantinya akan melakukan inpeksi tekait mobil listrik.

"Meskipun mirip dengan mobil konvensional, kami tetap memberikan kompetensi yang bekerjasama dengan APM. Kerjasama ini meliputi pengetahun tentang fungsi elektrik," tambahnya.

Sementara itu, di gelaran GIIAS 2022 sendiri, OLX Autos menjadi official trade in partner untuk kedua kalinya. Kehadirannya membuktikan komitmen dan kontribusi perusahaan untuk terus hadir dalam memperluas sekaligus memperkuat ekosistem industri otomotif di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

GIIAS 2022

Selama gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut, OLX Autos hadir memberikan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan kepada konsumen yang ingin menjual mobilnya dengan proses yang aman, nyaman, mudah, dan cepat.

Proses jual mobil dapat dilakukan secara instan dan aman hanya dengan melakukan 3C yaitu cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening.

Melalui 3C, OLX Autos senantiasa memberikan peace of mind kepada konsumen saat proses menjual mobil dengan proses inspeksi yang menyeluruh sehingga mobil bisa cepat laku dalam 1 kali kunjungan ke inspection center di area GIIAS dengan penentuan harga terbaik sesuai kondisi mobil, dan juga proses pembayaran cepat.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS