Sukses

ADV160 Dapat Respon Positif, Honda Upayakan Percepat Pengiriman

Liputan6.com, Jakarta - Honda ADV160 yang belum lama ini dirilis di Indonesia mendapat penerimaan yang baik dari konsumen. Meski demikian konsumen yang telah meminang Honda ADV160 harus bersabar dalam menerima unit yang telah dibeli.

"Penerimaan ADV160 cukup bagus, cuma memang kami tidak bisa memenuhi permintaan konsumen secara langsung dan sekarang bertahap," terang Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) di Puncak Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022) malam.

"Kami akui ada kendala diproduksi karena semikonduktor sehingga tidak bisa memenuhi pesanan konsumen secara langsung dengan kondisi ini semoga konsumen bisa memahami," tambahnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Muhib itu menyebutkan, pihaknya terus berusaha untuk mengatur agar produksi di fasilitas perakitannya berjalan baik. Terkait lama inden, dirinya berharap waktu tunggu tidak sampai sebulan.

"Inden ADV160 semoga tidak sampai satu (1) bulan, tergantung stok di dealer dan pesanan konsumen," katanya.

Terkait kendala produksi, sejumlah model Honda lainnya juga mengalami dampak yang sama. Namun demikian, kondisinya sudah mulai membaik dan angka unit produksi terus meningkat sehingga masa inden jadi tidak terlampau lama.

"Model lain juga masih ada inden, karena (produksi) kita belum maksimal. Tapi kalau kita lihat realisasi penjualan di Juni ada peningkatan dibanding Mei (2022)," ujar Muhib.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Daftar Harga Aksesori Resmi New Honda ADV160

Setiap menghadirkan produk baru, PT Astra Honda Motor (AHM) selalu menyediakan aksesori resmi yang bisa diaplikasikan agar tampilan motor terlihat berbeda. Seperti Honda Genuine Accessories (HGA) yang tersedia untuk New Honda ADV160 yang baru-baru ini meluncur.

Aksesori yang dijajakan oleh AHM sudah melalui rangkaian proses quality test sehingga sesuai dengan standar kualitas pabrikan. Komponen yang tersedia tentunya dapat menunjang tampilan.

Mudahnya, part yang disediakan termasuk plug and play, jadi tidak perlu membuang tenaga banyak untuk memasangnya. Berikut piranti yang bisa membuat New ADV 160 tampil makin keren.

Garnish Air Cleaner

Komponen ini dirancang sebagai pelindung area Air Cleaner. Alat itu mampu memberi proteksi pada ujung cover udara terhadap benturan kala motor berada di parkiran sempit.

Ia juga memiliki desain apik untuk memberikan kesan sporty dan luxury. Ada sedikit corak serat karbon dan diberikan tulisan 160 4-valve yang khas. Tersedia warna black chrome.

Material yang digunakan yaitu plastik ABS yang kuat. Untuk menempelkannya disematkan Adhesive 3M yang terkenal dapat merekat kuat. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 161 ribu. 

Garnish Cover Radiator

Selain berfungsi sebagai pelindung sirip atau kisi-kisi radiator, cover radiator juga mampu memberikan proteksi dari kotoran maupun kerikil. Kerja radiator jadi tidak maksimal dan proses pendinginan mesin jadi terhambat jika sirip atau kisi kisi radiator rusak.

AHM melihat potensi itu dengan menghadirkan garnish cover radiator dan di desain khusus untuk memberikan kesan Tough dan Robust. Dibuat dengan bahan plastik ABS berkualitas yang ditambah perekat Adhesive 3M. Harga yang tawarkan yakni Rp 180 ribu.

Smart Key Remote Cover

Peranti ini bisa memberi kesan Luxury dan rasa bangga bagi para pengendara New ADV 160. Bentuknya sungguh berbeda dengan yang ditawarkan pabrik. Yang dari HGA lebih keren dengan sedikit corak serat karbon.

Tersedia warna hitam, copper dan merah. Material terbuat dari plastik ABS. Peranti dengan kode 03512K1ZGBL/CP/RE dibanderol Rp 56 ribu.

Center Rubber Pad

Memberikan kesan stylish di bagian dek tengah. Dipasangkan dekat lubang pengisian bahan bakar. Peranti tambahan ini menggunakan bahan dari karet. Biasanya area ini sering lecet gara-gara penggunaan harian.

Maka dengan menggunakan aksesori ini bisa meminimalisir gesekan yang sering terjadi. Anda bisa mendapatkannya dengan cara beli online atau datang ke diler resmi Honda terdekat. Harga yang ditawarkan Rp133 ribu.

Panel Step Floor

Ia berfungsi memberikan kenyamanan berkendara. Selain itu, agar pijakan kaki tidak mudah kotor dan tidak licin. Peranti lansiran Honda Genuine Part ini sudah terjamin kualitasnya. Harga yang ditawarkan Rp600 ribu.

Materialnya terbuat dari Rubber (base) and Cutting Aluminum plate. Bagian tengahnya terdapat font ‘ADV’ yang khas. Hanya tersedia satu pilihan warna, yaitu Black Silver.

Hand Guard

Agar kesan tangguh dan konsep dual purpose makin tampak jelas, dipasangi hand guard menjadi hal wajib. Selain membuatnya jadi khas motor tualang, ia juga berfungsi melindungi tangan dan tuas dari objek lain saat terbentur.

Bahan yang digunakan pakai Nylon PE6. Bentuknya cukup serasi dengan model setang fatbar. Terdapat motif carbon pada bagian tengahnya. Pemasangannya pun cukup mudah. Aksesori resmi pabrikan ini dijual Rp500 ribu.

Sumber: Oto.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS