Sukses

Cerita Unik di Balik Kepemilikan Rolls-Royce di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Para pembeli Rolls-Royce di Indonesia tentu adalah mereka yang berduit. Menariknya, ada saja pembeli mobil super mewah itu yang jarang memakainya tapi ada pula yang betul-betul dipakai harian.

Fakta itupun diungkap oleh I Made Sujana, Sales Manager Rolls Royce Motor Cars Jakarta.

"Kadang mereka cuma bawa keluar untuk ngopi, sambil lihat mobilnya. Makanya banyak Rolls Royce yang kilometernya rendah," kata dia.

Namun tidak semuanya demikian. Tetap saja, kenikmatan dari memiliki dan menggunakan Rolls-Royce adalah juga dengan memakainya sesering mungkin.

"Karakternya beda-beda. Ada yang benar-benar dipakainya untuk aktivitas dia sehari-hari. Dia pakai untuk ke kantor, pergi makan, potong rambut. Ada juga yang sudah 4 tahun punya kilometernya baru 250 km. Cuma dilap-lap," kata I Made Sujana.

Rolls Royce memang mobil istimewa. Tampilannya mengombinasikan gaya klasik dan juga performa.

Misalnya saja Rolls Royce Black Badge Ghost. Pembelinya diberi kebebasan memilih salah satu dari 44.000 warna 'siap pakai' marque atau membuat rona Bespoke yang sepenuhnya unik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dibekali Mesin Bengis

Untuk menciptakan warna hitam paling gelap di industri mobil, cat seberat 100 pon (45kg) diatomisasi dan diaplikasikan ke bodi bermuatan elektrostatis berwarna putih sebelum dikeringkan dalam oven.

Namun di balik keanggunannya, spesifikasi mesin sungguh galak. Berjantung 6.750 cc V12 twin-turbocharged dengan total output 600 PS, produsen menjanjikan penambahan torsi 50 Nm, dengan total 900 Nm.

Semua torsi 900 Nm tersedia hanya dari 1.700 rpm dan, mulai dari Mode Rendah.