Sukses

Hadir di Indonesia, Rolls Royce Black Badge Ghost Tak Cuma Tawarkan Kemewahan

Liputan6.com, Jakarta - Rolls Royce Black Badge Ghost hadir di Indonesia dan mengincar kaum berduit Tanah Air untuk dipinang. Mobil super mewah asal Inggris ini datang dengan sentuhan spesial yang membuatnya semakin eksklusif.

Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director, Rolls-Royce Motor Cars mengungkapkan Black Badge merupakan tanggapan terhadap segmen baru pelanggan super mewah yang berani dan tidak konformis. Di seluruh Asia, tumbuh para pengusaha sukses yang lebih muda dan lebih beragam dari sebelumnya.

"Mereka adalah inovator, perintis, dan berani. Black Badge adalah kode kemewahan untuk mereka. Dengan model baru ini kami merayakan Post Opulance in extermis dan mobil Black Badge paling murni dalam sejarah marque," ucap Irene dalam sambutannya saat peluncuran Black Badge Ghost di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Black Badge bisa dibilang adalah versi performa dari Rolls Royce untuk model-modelnya yang sudah hadir. Debut awalnya ada di model Wraith dan Ghost di 2016, diikuti Dawn pada 2017 dan Cullinan pada 2019. Kini hadir kembali Black Badge Ghost dengan pembaruan di beberapa titik. 

Model yang diperkenalkan hadir dengan warna hitam, penanda dari Black Badge. Meski konsumen juga masih diberikan kesempatan memilih sekitar 44.000 warna dari Rolls Royce namun mayoritas konsumen Black Badge memilih hitam.

Warna ini juga spesial karena menggunakan cat seberat 45 kilogram yang kemudian diatomisasi dan diaplikasikan ke bodi bermuatan elektrostatis berwarna putih. Ini membuat warna hitam paling hitam pad jajaran Rolls Royce dan juga industri otomotif.

Desainnya masih menggunakan desain Rolls-Royce Ghost yang melegenda. Ukuran dimensinya memiliki panjang 5.546 mm, lebar 2.148 mm dan tinggi 1.571 mm dengan panjang sumbu roda mencapai 3.295 mm.

Sedan berbobot 2,4 ton ini bagian luarnya banyak menggunakan sentuhan dark chrome seperti pada lambang Spirit of Ecstasy dan bagian grille depan yang hadir dengan pencahayaan khusus. Black Badge menghadirkan pelek berbahan carbon berukuran 21 inci Bespoke.

Masuk ke bagian dalam, interior Black Badge Ghost terasa mewah. Warna hitam masih mendominasi dengan gabungan warna kuning pada beberapa detail seperti jahitan. Starlight headliner masih jadi ciri khas untuk konsumen Rolls Royce ditambah dengan detail seperti pencahayaan fascia dan Black Badge di beberapa sisi.

Beberapa detail desain yang hadir di model ini antara lain payung di pintu yang juga berwarna hitam dan kuning, logo RR monogram di pintu, jahitan logo RR di seluruh headrest dan emboss logo Spirit of Ecstasy pada meja.

Fitur tambahan lainnya ada smart entry system, mekanikal pintu yang ringan untuk buka tutup, massage seat di baris depan dan belakang, ventilated seat di seluruh jok, Bespoke audio, serta driver assitance yang menariknya sudah menggunakan bahasa Indonesia.

Beranjak soal mekanikal. Black Badge Ghost menggunakan spaceframe aluminium yang juga digunakan pada Phantom. Hasilnya pengendalian kendaraan yang lebih presisi dan juga aman.

Mesinnya menggunakan V12 twin turbocharged 6,75 liter. Tenaganya melimpah 600 ps dan torsi 900 Nm. Tenaga ini naik 29 ps dan 50 Nm dari varian standar. Mesin besar ini menggunakan transmisi ZF dengan penggerak all wheel drive.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Inden Hingga 6 Bulan

Khusus pada Black Badge, Rolls Royce memberikan tombol Low pada tangkai pemindahan transmisi. Ini membuat torsi maksimal tersedia pada putaran 1.700 rpm dan kemudian meningkatkan kecepatan perpindahan gigi hingga 50 persen saat pedal gas ditekan hanya 90 persen. Ini membuat sensasi tenaga yang melimpah.

"Black Badge adalah untuk para pemberani. Pelanggan Indonesia adalah penikmat kemewahan jadi Rolls Royce yang lebih edgy dan berani ini akan sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami yang terus berubah," ucap Michael Vetter, Group Managing Director Luxury Brand, Eurokars Group Indonesia.

Black Badge Ghost telah diproduksi sekitar 3.500 unit di seluruh dunia. Pada 2021 Rolls Royce menghirimkan 5.586 unit ke klien di seluruh dunia. Menandakan kondisi pandemi sekalipun tidak menyurutkan niat untuk membeli mobil mewah.

Bagi calon konsumen di Indonesia, pemesanan Black Badge Ghost sudah dibuka. Waktu tunggu kendaraan ini sekitar 6 sampai 8 bulan, bergantung dengan personalisasi yang diinginkan.

Ini juga yang membuat harga unit Black Badge Ghost tidak ada yang pasti sebab bergantung pada personalisasi dan keinginan calon konsumen masing-masing.

Namun berdasarakan NJKB DKI Jakarta, untuk model Ghost nilainya sudah berkisar Rp7,3 miliar. Ini menjadi modal tersendiri untuk calon konsumen Tanah Air untuk membawa pulang Black Badge Ghost yang lebih bertenaga.

Sumber: Oto.com