Sukses

Mahindra Luncurkan Scorpio-N, SUV Baru Penantang Toyota Fortuner

Liputan6.com, Jakarta - Demi menghadirkan lawan yang sepadan untuk Toyota Fortuner, pabrikan otomotif India, Mahindra, akhirnya resmi melepas SUV baru mereka Scorpio-N dengan tampilan yang maskulin dan ketangguhan baru.

Dikutip dari Carsales Australia, Mahindra Scorpio-N 2022 yang mengusung desain off road, telah dipersenjatai dengan segudang fitur mumpuni untuk menaklukan dua medan, on-road dan off-road.

Melalui keterangan resminya, Veejay Nakra, Presiden Divisi Otomotif Mahindra, menjelaskan kehadiran SUV modern nan tangguh ini diharapkan bisa menjadi salah satu trigger baru untuk membangkitkan kejayaan SUV khas India.

"All-new Scorpio-N diharapkan dapat menciptakan kembali tolak ukur di segmen SUV di India lagi. Dengan desain yang tidak dapat dilewatkan, kinerja yang mendebarkan, dan teknologi kelas atas, kami terus meneruskan warisan Mahindra dalam membangun SUV otentik, tangguh namun canggih," jelas Veejay.

Melalui kehadiran Mahindra Scorpio-N, mereka berharap ini menjadi sebuah komitmen baru untuk menandakan keseriusan mereka dalam memboyong SUV kelas dunia.

"Scorpio-N menandakan komitmen kami untuk membawa SUV kelas dunia ke pasar India dan menciptakan pengalaman kepemilikan yang menyenangkan bagi pelanggan kami," tambah Veejay.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ditawarkan dalam 2 Pilihan Mesin

Tampilannya yang agresif dibungkus dengan bodi yang kokoh serta menampilkan front-end dengan tampilan yang boxy, black cover body, serta garis bodi yang atletis dan mencirikan sebuah SUV khas Mahindra dari generasi ke generasi.

Untuk menantang Toyota Fortuner, SUV baru ini dibekali dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Untuk mesin bensinnya, Mahindra Scorpio-N ini hadir dengan jantung pacu empat silinder turbo berkubikasi 2.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 197 tk dengan torsi puncak 380 Nm. Sementara untuk mesin dieselnya, mereka telah menyematkan turbo-diesel berkubikasi 2.2 liter dan mampu menghasilkan tenaga 152 tk dan torsi puncak 450 Nm.

Mahindra Scropio-N ini juga hadir dengan dukungan platform monocoque baru serta ditawarkan dalam dua pilihan penggerak, yakni 4X2 dan 4X4. Hadirnya SUV ini dikatakan mewujudkan aspirasi dari para konsumen muda yang tidak hanya ingin mobil maskulin, tetapi juga canggih dari sisi penggunaan teknologinya.

Lantaran tanggal paluncuran Mahindra Scorpio-N ini baru akan dilakukan pada 27 Juni 2022 di Australia, mereka belum merilis secara resmi terkait fitur serta teknologi apa yang sudah disematkan pada SUV tangguh ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Ekonomi Indonesia di Tengah Wabah Corona