Sukses

Kymco K Rider 400 Resmi Mengaspal, Spesifikasinya Bikin Adrenalin Terpacu

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal dengan pabrikan sepeda motor skuter, Kymco, kini resmi merilis motor gede (moge) terbarunya Kymco K Rider 400 yang mengusung mesin 400 cc.

Menyadur Greatbiker, Kymco K Rider 400, hadir untuk menjadi penantang dari beberapa rivalnya seperti Honda CB500F dan Kawasaki Z400. Untuk memikat para pencinta moge, model anyar ini hadir dengan desain yang begitu agresif mulai dari depan, samping sampai bagian belakangnya.

Kehadiran Kymco K Rider 400 ini kabarnya merupakan remake dari mesin Kawasaki dengan menggabungkan teknologi yang diciptakan sendiri oleh Kymco. Sebagai salah satu hal yang menjadi poin utamanya adalah, tingkat kestabilan yang ditopang oleh suspensi dengan fitur upside-down serta melakukan peningkatan pada sektor pengereman.

Bicara mengenai sasis yang digunakan, Kymco K Rider 400 dibekali dengan rangka Steel Tubular Truss serta tabung shockbreaker yang berlapis kelir emas dan dilengkapi dengan fitur adjustment dan preload.

Dari sisi spesifikasinya, moge khas Taiwan ini dibekali dengan mesin empat silinder yang berkubikasi 400 cc. Mengenai tenaganya, mesin tersebut dapat menyemburkan 43,5 tk dengan torsi maksimum 37 Nm. Dari beberapa informasi, mesin ini memiliki spesifikasi yang sama seperti yang digunakan pada Kawasaki Z400 dan Ninja 400.

Sementara itu, untuk beberapa teknologi yang digunakan pada moge ini sudah dibekali dengan pencahayaan LED yang tersebar untuk penggunaan di bagian depan serta bagian belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Didukung dengan Teknologi ABS

Lantaran mesinnya memiliki tenaga yang buas, motor ini juga telah dilengkapi dengan teknologi pengereman yang mumpuni. Di depan, dua cakram telah disematkan untuk memberikan pengereman yang maksimal serta didukung dengan teknologi ABS.

Sementara pada rem belakang, teknologi ABS juga telah dipasangkan serta dilengkapi dengan satu cakram berdiameter 240 mm. Dengan penggunaannya tersebut, membuat kenyamanan serta keamanan dalam berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Fitur lainnya yang juga telah dibekali pada Kymco K Rider 400 antara lain adalah layar LCD digital dan port pengisian USB yang ditempatkan di bagian depan. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya, motor ini dapat menampung hingga 15 liter dengan berat bobot 205 kg.

Pilihan warna yang kini tersedia untuk konsumen, antara lain Merah, Perak dan Hitam. Harga yang ditawarkan adalah 179.965 Baht atau setara dengan Rp 77 jutaan.