Sukses

Waduh, Begini Jadinya Kalau Mobil Ambulans Dipakai untuk Mudik Lebaran

Beragam kejadian unik dapat ditemukan di media sosial selama momen mudik Lebaran 2022. Salah satunya adalah pemudik yang nekat menggunakan mobil ambulans untuk pulang ke kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam kejadian unik dapat ditemukan di media sosial selama momen mudik Lebaran 2022. Salah satunya adalah pemudik yang nekat menggunakan mobil ambulans untuk pulang ke kampung halaman.

Aksi ini berhasil dipergoki oleh anggota polisi dan langsung ditindak tegas. Hanya saja cara penindakannya benar-benar bikin netizen salut.

Video yang memperlihatkan hal itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada Senin (2/5/2022). "Tetap humanis dan cukup diberi pengarahan ketika mobil ambulans dipake buat mudik," tulis terangmedia. 

Ambulans Dipakai Mudik

Dalam video tersebut terlihat seorang polisi memperlihatkan ambulans yang dipakai mudik. Di dalam mobil ada beberapa pemudik yang tengah menuju ke kampung halamannya.

"Saat ini kami mengamankan satu unit KR ambulans yang sebetulnya di STNK-nya adalah nomor induk biasa yang saat ini dipakai mudik," kata polisi.

Polisi pun menindak tegas pemudik nakal ini. Hanya saja tindakan itu berupa edukasi dan tulisan ambulans serta rotator diminta untuk menutup.

Seorang pria pun menutup tulisan ambulans di samping bodi dengan lakban. Sementara itu, ada juga pria yang berada di atap mobil diduga tengah membongkar barang bawaan yang dibawa.

"Sementara kita lakukan edukasi, untuk tulisan ambulans dan rotator kita tutup. Selanjutnya yang bersangkutan diminta tidak mengulangi kembali," kata polisi.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 300 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan cara penindakan polisi kepada pemudik tadi.

"harus nya begini bukan malah menyalahkan tanpa memberi solusi," tulis halloramli

"Mantap pak pol nya, sehat selalu pak," jelas ip_latif

"Lagi pak pak lu mah ada2 aja mudik pake mubil ambulan???? jadi ilang kerjaan dah auto nganggur dah pasti," komentar muliadhi25

"1001 ada pak pol seperti itu...sehat2 ya pak pol," tulis aint.drake

"Semoga polisi baik makin tahan lama baiknya dan makin banyak jumlahnya," jelas airr_mengalirr

Sumber: Otosia.com

Saksikan Videonya di https://www.instagram.com/reel/CdCSnIGhZ0x

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.