Sukses

Shell Gandeng Pabrik Mobil Cina untuk Bangun Stasiun Pengisian Baterai

Sebagai jawaban dari tantangan era kendaraan listrik, Shell, sebagai penyedia bahan bakar untuk mobil konvensional, kini memenuhi komitmennya untuk kehadiran elektrifikasi dengan menggandeng produsen mobil Cina, BYD.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai jawaban dari tantangan era kendaraan listrik, Shell, sebagai penyedia bahan bakar untuk mobil konvensional, kini memenuhi komitmennya untuk kehadiran elektrifikasi dengan menggandeng produsen mobil Cina, BYD.

Melansir dari Gasgoo Autonews, kerja sama kedua perusahaan tersebut juga memiliki fokus dalam pengembangan jaringan pengisian baterai kendaraan listrik. Melalui kolaborasinya tersebut, Shell dan BYD, menargetkan akan mendirikan 10.000 titik pengisian baterai kendaraan listrik di Shenzen terlebih dahulu.

Nantinya, mereka akan memperluas cakupan penyediaan stasiun pengisian baterai tersebut untuk beberapa wilayah lainnya.

Saat ini, kedua perusahaan tersebut sepakat untuk memulai pengoperasian pertama mereka di Eropa dan Cina terlebih dahulu. Ke depan, langkah ini akan mulai mengekspansi negara dan kawasan lain dalam beberapa waktu mendatang.

Di samping itu, Shell dan BYD, juga kabarnya akan melakukan pengembangan untuk mencari solusi armada mobil dan layanan pengisian mobil listrik gang didedikasikan untuk pelanggan BYD di Eropa.

Dalam lingkup globalnya, Shell, akan bekerja untuk membantu BYD lebih lanjut dalam mengurangi biaya dan meningkatkan kinerja perangkat keras melalui teknologi dan produk canggihnya seperti E-Fluid dan cairan pendingin.

Bahkan, mereka juga telah memiliki planning untuk melakukan kerja sama RnD di seluruh dunia untuk bidang-bidang seperti performance battery dan pengisian baterai yang lebih canggih.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shell Dukung Ducati di MotoGP Mandalika 2022

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 sukses dihelat, Jumat sampai Minggu (18-20 Maret 2022) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagai salah satu pabrikan pelumas terkemuka, Shell Advance turut ambil bagian dalam balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut, dengan mendukung pembalap Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo.

Dukungan tersebut, dilakukan melalui melalui inovasi teknologi pelumas yang akan digunakan oleh tim Ducati Lenovo di trek balap Sirkuit Mandalika.

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia menjelaskan, MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu dan kami gembira dapat turut berpartisipasi dalam momentum penting ini dengan berkolaborasi bersama tim Ducati Lenovo.

"Kerja sama antara Shell Advance dengan Tim Ducati Lenovo telah menghadirkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan pelumas untuk memaksimalkan kinerja dan efisiensi serta memberikan performa yang terbaik bagi seluruh pelanggan kami," jelas Andri, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, ditulis Senin (21/3/2022).

Sejak 1999, Shell Advance telah menjalin kerjasama dengan Ducati melalui dukungan pertama di kejuaraan dunia Superbike dan terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 balapan termasuk tujuh juara dunia MotoGP.

3 dari 3 halaman

Infografis: Deretan kasus kekerasan seksual di dunia pendidikan Tahun 2011

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.