Sukses

Ramaikan MotoGP Mandalika, Komunitas Maxi Yamaha Touring ke Lombok

Kejuaraan dunia balap motor MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi pesta bagi para pencinta roda dua.

Liputan6.com, Lombok - Kejuaraan dunia balap motor MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi pesta bagi para pencinta roda dua.

Euforianya terasa begitu luar biasa, tidak heran jika para biker ingin menjadi bagian dari saksi sejarah atas terselenggaranya kembali event balap kelas dunia tersebut di Indonesia.

Berbagai kegiatan pun turut mereka lakukan dalam menyambut kompetisi balap akbar ini, salah satunya dengan menggelar kegiatan touring jarak jauh menempuh ratusan kilometer. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh puluhan biker Maxi Yamaha yang pada Kamis 17 Maret, memulai perjalanannya dari Kota Denpasar menuju Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bukan hanya untuk sekedar menonton jalannya balapan, para biker yang terdiri dari pengguna XMAX tersebut juga memanfaatkan momen ini untuk berkumpul bersama rekan sesama komunitasnya, menunjukkan eksistensi dan kebanggaan mereka sebagai bagian dari keluarga besar Maxi Yamaha yang aktif dan kompak.

Beberapa member anggota yang terlibat dalam perjalanan ini bahkan ada yang berasal dari Kota Jakarta dan Bandung. Mereka sebelumnya telah lebih dulu melakukan perjalanan selama 2 hari lamanya sebelum bergabung dengan para member komunitas Maxi Yamaha yang ada di Bali. Semakin meriah, dalam perjalanan ini beberapa komunitas motor Yamaha lainnya dari berbagai daerah juga turut ikut serta di dalam rombongan perjalanan menuju Lombok, Mandalika.

"Kegiatan touring Bali meunju Mandalika ini memang sudah lama kami rencanakan untuk menyambut kejuaraan balap MotoGP di Indonesia. Ini merupakan bentuk eksistensi dan kekompakan kami sebagai komunitas Maxi Yamaha, dalam mendukung dan meramaikan program Sport Tourism pemerintah terkait penyelenggaraan perdana MotoGP seri Indonesia. Selain itu, aktivitas ini juga menjadi momen yang tepat untuk melepas kerinduan teman-teman biker Yamaha dari berbagai daerah yang sudah lama vakum touring akibat pandemi," ungkap Ajik Winasa, pengurus XMax Owner Community (XMOC) chapter Bali yang juga pemerakarsa kegiatan touring Bali – Mandalika.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Night Ride

Kegiatan touring Bali menuju Mandalika ini juga tergolong unik. Pasalnya waktu mulai keberangkatan dilakukan pada tengah malam atau Night Ride dengan rute Denpasar – Pelabuhan Padang Bai – Pelabuhan Lembar – Mataram – dan berakhir di Mandalika. Bukan tanpa alasan, riding pada malam hari sengaja dipilih untuk menghindari panasnya terik matahari dan kepadatan di jalur menuju pelabuhan penyeberangan ferry, mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang ingin pergi ke Lombok untuk menyaksikan MotoGP melalui jalur darat.

Meskipun beresiko minim pencahayaan selama di perjalanan, namun para anggota touring tidak merasa khawatir mengingat skutik Maxi Yamaha telah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang mampu mendukung aktivitas berkendara dalam berbagai kondisi.

Karakter jalanan yang beragam, mulai dari jalanan lurus, tikungan, tanjakan dan turunan serta jalanan bergelombang dinilai tetap mampu ditaklukan oleh skutik Maxi Yamaha. Hal ini setidaknya seperti yang diutarakan oleh Wicaksono, pengguna XMAX asal Jakarta yang tergabung dalam rombongan.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.