Sukses

Jaket Motor Berbahan Sampah Plastik Ini Cuma Rp 7 Jutaan

Memanfaatkan limbah plastik tidak hanya bisa menghasilkan pakaian atau kerajinan lainnya. Tetapi di tangan perusahaan asal Perancis ini, sampah botol plastik berhasil disulap menjadi jaket motor yang tidak kalah keren dibandingkan bahan tekstil lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan limbah plastik tidak hanya bisa menghasilkan pakaian atau kerajinan lainnya. Tetapi di tangan perusahaan asal Perancis ini, sampah botol plastik berhasil disulap menjadi jaket motor yang tidak kalah keren dibandingkan bahan tekstil lainnya.

Dikutip dari motorradonline, Bering Portland, telah menghasilkan karya terbaik untuk bikers yang ingin tampil beda saat berpergian. Terlebih ketika dalam keperluan touring bersama komunitas, tentu penggunaan jaket akan terasa berguna.

Perusahaan Bering memang dikenal sebagai pendaur ulang sampah botol plastik. Sebelum menghasilkan jaket motor ini, mereka sudah menghasilkan t-shirt yang terbuat dari katun organik pada 2021 lalu.

Untuk menghasilkan kualitas yang prima, Bering Portland, bekerjasama dengan Repreve, yang memang terbilang ahli dalam persoalan konversi botol plastik menjadi bahan tekstil fungsional.

Dalam informasi tersebut, untuk membuat satu jaket motor saja, mereka membutuhkan sekitar 100 botol plastik yang diubah menjadi poliester. Untuk bahannya sendiri, mereka menyebutnya 'Serica Twill'.

Meski terbuat dari bahan daur ulang, namun jaket motor ini sudah mendapatkan peringkat AA. Riding gear ini juga diklaim memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah tahan air, tahan angin, memiliki rongga untuk memberikan kesejukan ketika digunakan.

Jaket tersebut juga dilengkapi dengan saku resleting, elemen reflektif, lengan dengan desain sistem anti-flapping dan resleting koneksi.

Untuk harga yang ditawarkan, jaket ini dibanderol dengan harga Rp 7 jutaan dan tersedia dalam ukuran S hingga 4XL.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Rilis Monkey Edisi Terbatas

Cub House by Honda merilis Honda Monkey x One Piece Limited Edition dengan jumlah unit yang terbatas. Motor hasil kolaborasi dengan Toei Animation, pemilik lisensi serial manga "One Piece" ini hanya dibuat 300 unit. 

Seperti dilansir Great Bikers, Takanori Maruyama, Wakil Presiden Eksekutif Thai Honda Manufacturing Co., Ltd., mengatakan, motor mungil Honda Monkey edisi spesial siap memberikan pengalaman berbeda bagi pecinta otomotif.

"Maksud motor ini ialah untuk menawarkan pengalaman berbeda kepada penggemar sepeda motor. Menghadirkan keseruan yang melebihi ekspektasi, terdapat Monkey x Dragon Ball Limited Edition, diikuti Monkey x Gundam Limited Edition dan Monkey x Hot Wheels Limited Edition, semuanya mendapat sambutan luar biasa dari penggemar dan kolektor Monkey. Terbaru, kami menghadirkan pengalaman baru yang menyenangkan. Dengan diluncurkannya Monkey x One Piece Limited Edition yang sangat spesial dan eksklusif," kata Maruyama.

Monkey x One Piece Limited Edition merupakan unit terbatas. Menghadirkan karakter menyenangkan melalui 2 protagonis di One Piece, yang terdiri dari Honda Monkey D. Luffy Edition dan Honda Monkey Tony Tony Chopper Edition. Kedua versi tersebut diproduksi masing-masing 150 unit.

3 dari 3 halaman

Infografis Deret Panjang Anggota DPR & DPRD Terjerat Korupsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.