Sukses

Top 3: Perbedaan Supercar dengan Megacar dan VW T-Cross Meluncur di Indonesia

Informasi mengenai perbedaan antara supercar, hypercar, dan megacar rupanya membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai perbedaan antara supercar, hypercar, dan megacar rupanya membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi seputar tantangan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, serta Volkswagen T-Cross yang menjajaki pasar Indonesia, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ini Perbedaan Supercar, Hypercar, dan Megacar

Bagi pecinta otomotif tentunya tak asing mendengar istilah sportcar, supercar, ataupun hypercar. Namun ada satu istilah lagi untuk kendaraan berperfoma tinggi, yaitu megacar.

Lalu apa yang membedakan antara nama-nama tersebut di atas? Secara singkat, Welly selaku CEO TDA Luxury Toys menjabarkan perbedaan nama-nama tersebut berdasarkan tenaga mesin yang dihasilkan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ini Tantangan dalam Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Pengembangan kendaraan listrik di Indonesia tak bisa lepas dari dukungan ekosistem pendukungnya. Dan pemerintah saat ini juga tengah serius untuk membangun hal tersebut, caranya dengan berkolaborasi dengan pihak Kementerian maupun perusahaan swasta di Tanah Air.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Taufiek Bawazier menyampaikan, selain menghadapi pandemi, masih banyak tantangan yang harus menjadi perhatian utama industri otomotif.

Mulai dari mitigasi climate change, penurunan polusi udara dan suara, hingga konservasi energi melalui penggunaan energi baru dan terbarukan.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Volkswagen T-Cross Jajaki Pasar Indonesia, Harga Rp 488 Juta

PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan SUV kompaknya, Volkswagen T-Cross di Indonesia. Dibangun di atas platform MQB atau modular transverse matrix, model ini menawarkan bahasa desain karismatik, serta interior yang lebih luas.

Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM menjelaskan, VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara.

Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen," terang Badawi saat peluncuran VW T-Cross secara virtual, Rabu (23/2/2022).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini