Sukses

Volkswagen T-Cross Jajaki Pasar Indonesia, Harga Rp 488 Juta

PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) kompaknya, T-Cross di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan SUV kompaknya, Volkswagen T-Cross di Indonesia. Dibangun di atas platform MQB atau modular transverse matrix, model ini menawarkan bahasa desain karismatik, serta interior yang lebih luas.

Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM menjelaskan, VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara.

Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen," terang Badawi saat peluncuran VW T-Cross secara virtual, Rabu (23/2/2022).

Dari eksterior, VW T-Cross mendapatkan banyak sentuhan krom di bagian grill 3D depan, lampu LED dengan DRL, dan pelek dua warna berukuran 17 inch mempertegas ketangguhan mobil ini.

Bagian interiornya, T-Cross memiliki tata letak dashboard modern dengan beberapa aksen menarik, ruang penyimpanan yang cerdas, lampu ambient serta jok kulit berventilasi di bagian depan.

Beberapa sentuhan modern pada interior T-Cross disuguhkan oleh panel instrumen digital berlayar 8 inci serta AC otomatis dengan tombol kontrol sentuh.

Selain itu, fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi dengan Apple Carplay™ dan Android Auto™.

Juga tersedia akses pengisian daya nirkabel serta 4 (empat) port pengisian USB Type C untuk memastikan tak akan pernah kehilangan daya untuk ponsel cerdas Anda. Setir sport multi-fungsi berlapis kulit serta sunroof elektrik semakin mempertegas nilai premium pada kabin T-Cross.

Berbicara jantung penggeraknya, SUV ini ditenagai mesin teknologi TSI, berkapasitas 1,0 liter turbo, dan transmisi otomatis 6 percepatan generasi terbaru.

Dengan begitu, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak 178 Nm pada 1.750-4.500 rpm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Model ini, hadir dengan berbagai fitur keselamatan terdepan, termasuk 6 airbag, ESC, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman 3 titik untuk kelima penumpang (semua mendapatkan tingkat keamanan yang sama), ISOFIX, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua kursi.

T-Cross menawarkan sistem perlindungan pengemudi dan penumpang terbaik, termasuk sensor jarak parkir belakang, hill-hold control, dan sistem peringatan tekanan ban.

Volkswagen T-Cross ini sudah tersedia di dealer VW di Tanah Air dan ditawarkan dengan harga Rp 488 juta (on theroad Jakarta).

Tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.