Sukses

Mobil Listrik Pertama Bentley Akan Diproduksi pada 2025

Liputan6.com, Jakarta - Bentley telah memutuskan untuk beralih ke mobil listrik penuh atau fully electric vehicle. Produsen mobil mewah asal Inggris ini akan memulai produksi mobil listrik pertamanya pada 2025.

Produksi ini merupakan salah satu tonggak penting dalam rencana peralihan unit grup Volkswagen AG ke jajaran model listrik sepenuhnya pada 2030.

Bentley juga berkomitmen untuk menginvestasikan 2,5 miliar poundsterling (3,4 miliar dolar AS) untuk langkah keberlanjutan (sustainability) selama dekade berikutnya.

Pembuat mobil mengatakan akan mengkonfigurasi ulang pabrik Inggris di Crewe untuk membangun kendaraan baru. Perusahaan tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bentuk kendaraan listrik pertama yang akan diambil.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Rekor 2021

Di seluruh industri otomotif, produsen besar telah meluncurkan rencana untuk menggemparkan rentang jajaran mobil mereka. Seperti dilansir Antara, Selasa (26/1/2022), dengan larangan mobil berbahan bakar fosil yang membayangi, turut mendorong mereka untuk melakukan investasi besar dalam teknologi baru.

Awal Januari 2022, Bentley mengatakan telah mencapai rekor 2021 karena penjualan global melonjak 31 persen di tengah permintaan yang kuat untuk kendaraan kelas atas.

3 dari 3 halaman

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia