Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cara Mengecek Oli Mesin Motor dan Honda Revo Bersolek

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar cara mengecek kondisi oli mesin motor sendiri tanpa harus ke bengkel menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Tak hanya itu, informasi mengenai Honda Revo yang mengalami penyegaran, serta Foxconn yang berencana bangun pabrik baterai kendaraan listrik di Indonesia juga menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Bisa Dilakukan Sendiri, Begini Cara Mengecek Oli Mesin Motor

Oli atau pelumas menjadi sangat penting untuk menjaga performa motor. Dengan begitu, melakukan pergantian secara rutin, menjadi sebuah kewajiban bagi pemilik kendaraan.

Sejatinya, sebelum melakukan penggantian secara periodik, pemilik roda dua juga bisa melakukan pengecekan, apakah oli masih ada atau tidak. Caranya juga cukup mudah, dan bisa dilakukan sendiri.

Berikut, cara mengecek oli mesin seperti dilansir laman resmi Suzuki Indonesia:

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Honda Revo Bersolek, Harga Masih Rp 16 Jutaan

PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan Honda Revo X dengan desain stripe terbaru.

Stripe terbaru Honda Revo X merupakan kombinasi kuat antara garis tebal yang tajam, yang dipadukan dengan warna bodi hitam.

"Selama satu setengah dekade kehadirannya di Indonesia, sepeda motor Honda Revo series terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai motor yang dibekali kehandalan mesin, memiliki konsumsi bahan bakar yang irit serta desain bodi ramping memudahkan para pengendaranya melewati beragam kondisi jalan. Penyegaran tampilan yang memikat terus kami lakukan sesuai karakter pengendaranya," ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Setelah Hyundai, Foxconn Bakal Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Industri kendaraan listrik di Indonesia, terus mendapatkan dukungan dari pihak swasta. Selain para pabrikan otomotif yang memang sudah beroperasi di pasar Tanah Air, berbagai jenama global juga memiliki rencana untuk membangun ekosistem mobil ramah lingkungan, seperti pabrik baterai.

Terbaru, Foxconn juga berencana untuk membangun pabrik baterai kendaraan listrik di Indonesia.

Rencana investasi pabrik baterai kendaraan listrik ini, diungkapkan oleh Young Liu, Chairman Honda Hai Technology Group, sebagai pemegang merek Foxconn. Selanjutnya, diungkapkan juga telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding atau MoU dengan Menteri Investasi yang merangkap sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron