Sukses

Cara Wuling Menghasilkan Siswa SMK Berprestasi dan Siap Bersaing di Dunia Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ yang dijalankan Wuling Motors (Wuling) kembali bergulir. Kali ini pabrikan Tiongkok itu berkolaborasi dengan SMK Muhammadiyah Imogiri, Bantul, D.I.Yogyakarta.

Kerjasama ini ditandai oleh penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang secara simbolis dilakukan oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors serta Sabarudin Ahmad, S.Pd.T selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri, Yogyakarta.

Disebutkan, Wuling Bakti Pendidikan akan menyediakan beragam bantuan mulai dari pelatihan untuk guru dan siswa, donasi objek pembelajaran praktik, kesempatan magang di berbagai jaringan diler Wuling, sampai dengan kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen bagi para lulusan yang mempunyai ketertarikan untuk berkarier di Wuling.

Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors menyebutkan, pihaknya menyadari pentingnya upaya penyelarasan kebutuhan antara sekolah-sekolah kejuruan dengan industri di Indonesia. Hal itu untuk mencetak generasi penerus bangsa yang kompeten serta memberikan ruang bagi kreativitas serta inovasi para pelajar.

"Untuk itu, sebagai wujud komitmen berkelanjutan kami, program Wuling Bakti Pendidikan kembali hadir dan kali ini di SMK Muhammadiyah Imogiri sebagai wujud knowledge transfer dalam mengembangkan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan," terang Taufik dalam keterangan resminya, Rabu (22/12/2021).

Sebagai bentuk dukungan terhadap proses pembelajaran dan peningkatan keterampilan di bidang keahlian teknik kendaraan ringan (otomotif), Wuling menyerahkan 1 unit Almaz Smart Enjoy sebagai kendaraan praktik di sekolah, donasi berupa 1 unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT assy sebagai media pelatihan bagi para siswa.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

SMK Muhammadiyah Imogiri Mengapresiasi

Untuk semakin memperkuat dasar ilmu praktis yang dipelajari, Wuling turut memberikan 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum mesin & cvt serta 1 set service manual panduan mekanik.

Tak cuma itu, guru tamu berpengalaman juga akan dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling, serta memberikan kesempatan bagi siswa SMK Muhammadiyah Imogiri untuk menjadi bagian dari Wuling dalam bentuk praktik industri atau magang.

Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri Sabarudin Ahmad menyampaikan, kerjasama ini merupakan awal dari momentum bagi sekolahnya untuk terus konsisten dalam mencetak siswa-siswa berprestasi dengan keterampilan yang baik untuk siap bersaing di dunia kerja.

"Kiranya langkah baik ini dapat menghasilkan hal-hal positif untuk kemajuan industri otomotif ke depannya," kata Sabarudin.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru