Sukses

Berbasis Toyota Yaris, Mazda2 Hybrid Goda Publik Eropa

Mazda telah mengumumkan model terbaru mereka, Mazda2 hybrid dengan menggunakan desain Toyota Yaris hybrid untuk pasar Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Mazda Eropa baru saja memperkenalkan hatchback terbarunya untuk konsumen. Dalam penampilannya tersebut, Mazda2 hybrid 2022, terasa tidak asing lantaran desain yang diadopsikan.

Melansir autoindustriya, Mazda2 hybrid ini merupakan rebadge dari Toyota Yaris hybrid dengan perubahan pada nama model dan penggunaan logo.

Kini, model tersebut telah menggunakan logo Mazda di poros grill dan bagian bagasi belakangnya.

Sekilas mobil ini tidak tampak berbeda dari Toyota Yaris hybrid. Mulai dari bagian depan, samping, sampai ke bagian belakangnya masih menggunakan desain yang sama seperti Toyota.

Interior pun demikian, Mazda tidak bersusah payah untuk melakukan pengembangan terkait model barunya ini lantaran sudah menggunakan desain yang sama seperti Yaris hybrid. 

Hal tersebut dikarenakan antara Mazda dan Toyota telah menjalin kolaborasi sehingga model yang diperkenalkan ini adalah model yang dipasok OEM oleh Toyota Motor Eropa dan akan ditambahkan ke jajaran Mazda Eropa sebagai kendaraan dengan merek sendiri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesinnya Menggabungkan Konvensional dan Motor Listrik

Dari sisi jantung pacunya, Mazda2 hybrid ini dibekali dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.5 liter natural aspirated yang mampu memproduksi tenaga sebesar 91 tk.

Mesin tersebut dikawinkan dengan motor listrik berkekuatan 59 kW yang kabarnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 tk.

Menurut klaim dari pabrikan, model ini mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 9,7 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimumnya hingga 175 kpj.

Model ini nantinya akan mulai tersedia di Eropa mulai kuartal pertama 2022.

Di samping itu, Mazda2 hybrid ini akan dipasangkan dengan beberapa model andalan lainnya seperti MX-30 listrik dan Mazda3 M mild hybrid serta model CX-30.

3 dari 3 halaman

Infografis Strategi Cegah Lonjakan Kasus dan Gelombang 3 Covid-19 Saat Libur Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini