Sukses

Mengenal Fitur-Fitur Unggulan New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross

Liputan6.com, Jakarta - Mobil keluarga terbaru bisa dibilang semakin canggih. Hal ini bisa terjadi karena adanya permintaan dari konsumen yang menginginkan mobil kaya fitur dengan harga terjangkau.

Mitsubishi merupakan salah satu pabrikan yang menjawab keinginan masyarakat dengan membenamkan fitur-fitur canggih pada mobil keluarga new Xpander dan Xpander Cross. 

Artikel ini akan membahas kelengkapan fitur varian tertinggi dari Xpander dan Xpander Cross, yaitu Xpander Ultimate CVT yang dibanderol Rp 272, 5 juta dan CVT Cross Premium Package yang dibanderol Rp 291, 4 juta. Keduanya harga on the road Jakarta dan termasuk insentif PPnBM 100 persen.

Fitur Keselamatan

New Xpander dan New Xpander Cross dilengkapi dengan sistem keselamatan Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, ASC (Active Stability Control), ABS-EBD dengan BA, ESS, dan Hill Start Assist.

Liputan6.com sudah menguji beberapa fitur keselamatan new Xpander di sirkuit tertutup Bridgestone Proving Ground yang berlokasi di Karawang, Indonesia. Fitur ASC (Active Stability Control) bekerja dengan baik saat mobil mulai mengalami gejala understeer, sehingga mudah untuk melakukan recovery mengendalikan kembali mobil seutuhnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Penunjang Kenyamanan

Perubahan terbesar pada Xpander dan Xpander Cross adalah transmisi yang diadopsi, yaitu CVT (Continous Variable Transmission). Transmisi ini memberikan rasa berkendara yang halus, Mitsubishi sendiri mengklaim rasa berkendaranya seperti transmisi AT 8 percepatan.

Transmisi ini dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6.000 RPM, torsi 141 N.m pada 4.000 RPM. 

Selain itu, suspensi dan shock absorber diatur agar menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar. Shock absorber di bagian belakang kini memiliki diameter yang sama seperti yang digunakan pada Pajero Sport.

Fitur yang Wajib Dipertimbangkan

Fitur keren seperti Start Stop Button sudah mulai disematkan di mobil keluaran terbaru. Tradisi memutar kunci untuk menyalakan mobil sudah mulai digantikan dengan menekan tombol saja, bahkan kunci mobil cukup disimpan di dalam saku atau tas.

Dan salah satu fitur unggulan Xpander dan Xpander Cross adalah Cruise Control. Dimana pengemudi tidak perlu repot-repot menahan pedal gas untuk menahan kecepatan. Fitur ini bisa Anda lirik jika sering bepergian keluar kota.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19