Sukses

Teaser All New Suzuki S-Cross Mulai Diumbar, Waktu Peluncuran Semakin Dekat

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Suzuki mengumbar teaser generasi terbaru dari Suzuki S-Cross. Ini dapat menjadi sinyal bahwa waktu peluncuran model anyar tersebut sudah semakin dekat.

Sejumlah sumber menyebut, tudung all new Suzuki S-Cross bakal dibuka pada 25 November 2021.

Melihat usia SX4 S-Cross generasi dua sudah tergolong uzur. Lahir dan beredar sejak 2013 dan telah masuk fase facelift pada 2017. Usia 8 tahun cukup untuk berganti regenerasi.

Sayang perubahannya tak akan lagi mengejutkan. Karena penampakan tampilan utuh menggambarkan rombakan besar-besaran sang crossover. Tentu diharapkan ada pengembangan dari sisi fitur, performa dan sensasi berkendara juga.

Teaser peluncuran S-Cross terbaru muncul pada akun Instagram Suzuki Cars UK. Isinya berupa video singkat, hanya beberapa detik, menunjukkan bentuk headlamp saja.

Tidak deskripsi atau gambaran model apa, namun jelas adalah S-Cross terbaru bila mencocokkan dengan foto mata-mata. 

Pihak Suzuki Yunani tak mau kalah. Dalam situs web resmi mereka terpampang tagline baru "Cross the Line" beserta sosok S-Cross yang masih berupa siluet.

Disebutkan juga bahwa model baru itu adalah SUV keluarga yang dirombak total, dengan penggerak hybrid 4x4 dan dilengkapi banyak fitur keselamatan dan kenyamanan. Pertanda lain, hilangnya SX4 S-Cross generasi sekarang dari daftar lini dijual.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Informasi Spesifikasi Masih Minim

Keran informasi masih tertutup rapat, terkait hal teknis dan spesifikasi detailnya. Besar kemungkinan bakal berbagi platform dengan Suzuki Vitara dan diposisikan antara segmen B-SUV dan C-SUV.

Untuk pasar Eropa sepertinya tetap mengandalkan mesin Boosterjet 1,4-liter turbo plus sistem mild-hybrid 48-volt. Lalu ditemani penggerak 4WD AllGrip agar lebih leluasa berkelana ke daerah pedalaman.

Sektor kabin diyakini mengalami ubahan total. Meski tidak ada bocorannya, desain dasbor baru, konsol dan monitor layar sentuh besar adalah hal lumrah untuk tren sekarang ini.

Diikuti kualitas material lebih premium, lapisan jok hingga trim dan peranti konektivitas tentunya menjadi benda standar sesuai keinginan konsumen. Tidak menutup kemungkinan peranti keselamatan berbasis ADAS juga ada.

Sejak generasi pertama SX4 meluncur, selalu dalam satu model global. Artinya semua pasar mendapatkan desain serupa tanpa dibedakan.

Berlanjut ke era S-Cross pun begitu. Unit beredar di Indonesia pun serupa dengan Eropa. Hanya berbeda dalam spesifikasi dan fitur-fiturnya saja.

Jadi sangat besar peluang pasar lokal juga kedatangan generasi ketiga S-Cross ini. Namun harus menunggu pasar India dulu yang menjadi pusat perakitan untuk pasar Asia.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19