Sukses

Mercedes-Benz E-Class dan S-Class Rakitan Lokal Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasinya

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan dua model rakitan lokal terbarunya, E-Class dan S-Clas

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan dua model rakitan lokal terbarunya, Mercedes-Benz E-Class dan S-Class. Kedua mobil asal Jerman ini, diproduksi langsung di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Dua model rakitan lokal ini, adalah Mercedes-Benz New E 300 AMG Line dan New S450 4 Matic Luxury. Kendaraan anyar ini, melengkapi varian rakitan lokal yang sudah hadir sebelumnya, seperti GLA, GLC, GLE, dan GLS, serta A<G A 35 sedan dan dan AMG GLA 35.

Dijelaskan Head of Sales Operation and Product Managemen PT MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto, 2021 merupakan tahun yang istimewa, karena di tengah pandemi virus Corona dan kelangkaan chip semikonduktor, jenama berlambang tiga bintang ini masih bisa membawa 10 kendaraan baru.

"Menjadi spesial, karena dengan penambahan model yang dirakit lokal ini, sekarang ada 10 model yang diproduksi di Indonesia. Ini juga membuktikan komitmen kami untuk terus berkembang di pasar Indonesia," jelas kariyanto, di sela-sela peluncuran model terbarunya, sekaligus bertepatan dengan acara Star Expo, di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (3/11/2021).

Berbicara spesifikasi, the new E 300 AMG Line disokong mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan 9G-Tronic.

Dengan jantung penggerak tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 265 Tk pada 5.800 sampai 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 370 Nm pada 1.800 sampai 4.000 rpm.

Sedangkan S450 4Matic Luxury dipersenjatai mesin inline-6 berkapasitas 2.999cc yang juga dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan 9G-Tronic. Dengan dapur pacu tersebut, mobil ini mampi menghembuskan daya 367 Tk dengan torsi maksimum 500Nm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Sementara itu, eksteriornya, tidak ada perbedaan yang signifikan dengan versi CBU. hanya saja, pelek yang digunakan menjadi ukuran 19 inci mengganti versi CBU dengan 20 inch.

"Tidak ada perubahan antara versi CBU dan CKD hanya perubahan pelek saja dan beberapa bagian interior," kata Aldo Andityra Rais, Departement Manager Van Sales Operations PT MBDI, di tempat yang sama.

Sedangkan interiornya, juga tidak berubah banyak, hanya ada perbedaan penggunaan material kulit di jok serta pembungkus plafon.

Menyoal harga, S-Class terbaru ini lebih murah sekitar Rp 500 jutaan dibandingkan versi CBU yang dibanderol Rp 3 miliar off the road.

Versi lokal, dibanderol Rp 2.525 miliar (Off The Road). Untuk E-Class itu turun sekitar Rp100 jutaan dibanding varian sebelumnya, yang kini dibanderol Rp Rp 1.275 miliar (Off The Road)

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini