Sukses

Sudah Dipamerkan, Wuling Pastikan Jual Mobil Listrik Imut Mini EV di Indonesia

Mobil listrik imut besutan Wuling akan diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - SAIC-GM-Wuling telah resmi meluncurkan mobil listriknya di Cina, beberapa waktu lalu. Kendaraan ramah lingkungan yang disebut Hongguang Mini EV ini, bahkan cukup laris, dan mengalahkan penjualan Tesla Model 3.

Memperkenalkan kepada publik di Indonesia, jenama dari Negeri Tirai Bambu ini, bahkan sudah membawa mobil listrik imut tersebut ke Tanah Air, tepatnya dipamerkan di Flagship Wuling Center. Lalu, kapan mobil ini mulai dijual di dalam negeri?

Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors menjelaskan, mobil listriknya tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat. Namun, ia masih belum memberikan informasi secara detail terkait kapan waktu pastinya.

"Dalam waktu dekat lah, informasinya hanya seperti itu. Tahun ini atau tahun depan? Belum bisa komentar, pastinya dalam waktu dekat," jelas Gomgom, saat ditemui di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021).

Untuk detail terkait Mini EV ini, akan diinformasikan lebih lanjut di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Pasalnya, Wuling memang akan kembali membawa mobil listrik ini untuk dipamerkan kepada publik, tapi tidak untuk diluncurkan atau dijual.

"Detailnya akan kami beri tahu di GIIAS 2021," tegasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produksi di Indonesia

Sebelumnya, memang sudah tersiar kabar, jika Wuling akan melakukan produksi lokal mobil listriknya di Indonesia tahun depan. Hal tersebut, ditegaskan langsung Shao Jie, selaku Eksekutif SAIC-GM-Wuling, dilansir ChinaDaily.com, beberapa waktu lalu.

Sejak diluncurkan pada 2020, sudah lebih dari 370 ribu unit Hongguang Mini EV dikirimkan ke konsumen. Bahkan, ditegaskan oleh sang eksekutif tersebut, sudah lebih dari 70 negara menunjukan minatnya untuk menjual model yang dibangun berdasarkan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

"Mulai tahun 2022, kami akan meluncurkan beberapa model yang dibangun di atas platform GSEV secara bersamaan di pasar Cina dan luar negeri," kata Shao.

Namun, Shao sendiri tidak menyebutkan negara di luar Cina yang akan menjadi pertama menghadirkan mobil listriknya tersebut. Tapi, ia menyebutkan, akan memulai produksi model dari platform GSEV di pabrik Indonesia pada akhir 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.