Sukses

Model Terbaru Honda City Hybrid Meluncur pada 2022

Liputan6.com, Jakarta - Honda Cars India berencana meluncurkan Honda City hybrid terbaru tahun depan. Hal tersebut, dikonfirmasi oleh Rajesh Goel, Wakil Presiden Senior Honda Cars India, dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Dilansir GaadiWaadi, Honda City hybrid generasi kelima ini akan dihadirkan pada tahun fiskal, antara April 2022 hingga Maret 2023.

Di India, Honda City Hybrid 2022 hadir dengan efisiensi bahan bakar sekitar 27,7 km/liter. Sementara klaim di Thailand mencapai 27,8 km/l, dan 27,7 km/l di Malaysia dalam kondisi pengujian lokal.

Dibandingkan dengan ekonomi bahan bakar Honda City bermesin konvensional, model ini menjadi kendaraan paling hemat bahan bakar.

Honda City hybrid sendiri dipersenjatai mesin Atkinson Cycle empat silinder 1,5 liter yang menghasilkan daya maksimum 98 Tk.

Sedangkan motor listrik yang diusung mampu menghasilkan 109 Tk. Belum ada angka resmi terkait tenaga kombinasi dari mesin-mesin tersebut.

Dibandingkan dengan versi konvensional, Honda City Hybrid lebih cepat 0,5 detik dan bisa menjadi salah satu hybrid paling berpengaruh saat diluncurkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Generator listrik dan motor listrik bekerja bersama-sama sebagai bagian dari sistem hybrid. Mesin memutar generator sambil menyalakan motor listrik untuk memutar roda dengan baterai Li-ion.

Pabrikan Jepang ini telah memilih untuk tidak menggunakan girboks konvensional untuk meningkatkan penghematan bahan bakar, dan telah memutuskan powertrain dari roda.

Oleh karena itu, roda dapat berjalan pada satu kecepatan dan mesin pada beberapa kecepatan lain saat pengisian baterai diperlukan.

Dalam sistem hybrid, 95 persen energi yang dihemat saat dialiri listrik digunakan kembali ke roda.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19