Sukses

Harley Davidson Siapkan Model Baru, Basisnya dari Model Ini

Model baru Harley-Davidson yang akan diperkenalkan, akan mengambil basis dari model yang sudah ada sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson kini tengah menyiapkan motor baru yang akan diluncurkan pada awal tahun 2022. Beberapa informasi yang berkembang, model baru ini masih menggunakan sasis yang sama dengan Sportster namun dengan sedikit pembaruan.

Sejatinya, informasi mengenai kehadiran motor baru Harley-Davidson ini sudah tercium sejak Maret 2021. Saat itu, pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat ini kedapatan sudah mendaftarkan nama model Nightster sebagai merek yang akan diniagakan.

Berdasarkan foto yang beredar di dunia maya, model ini memang masih mirip dengan Sportster. Namun, untuk beberapa sektor detail, Harley-Davidson ini dibekali dengan desain baru yang bersifat minor.

Secara keseluruhan, untuk bahasa desainnya masih sama dengan Sportster S. Hanya saja, pada foto yang beredar tersebut untuk komponen seperti engine cowl, velg, serta knalpot, mendapat sentuhan baru sehingga membuatnya lebih modern.

Menariknya, untuk sektor suspensi depan Nightster masih menggunakan teleskopik. Sedangkan untuk Sportster S, pabrikan sudah menyematkan suspensi upside down sehingga memberikan bantingan yang lebih baik dan lebih nyaman.

Sedangkan pada bagian belakang, ini juga menjadi salah satu aspek yang paling ketara bedanya antara Sportster S dan Nighster. Pada model terbaru ini, bagian belakang dibuat lebih terbuka dan hampir menutupi seluruh permukaan atas ban. Tidak seperti Sportster S di mana penggunaan sepatbor belakang, tidak dibuat secara menyeluruh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasinya Masih Belum Resmi

Meski secara tampilan model baru Harley-Davidson ini bisa diketahui secara jelas. Namun, dari sisi kinerja mesinnya belum ada informasi resmi yang bisa diinformasikan.

Hal itu disebabkan prinsipal masih menutup rapat-rapat soal detailnya. Namun, ada spekulasi yang berkembang mereka masih menimbang perihal mesin mana yang akan cocok untuk Nightster.

Bicara perihal jantung mekanis, ada informasi yang mengatakan Nightster ini akan dibekali dengan mesin yang lebih ringkas. Mesin berkapasitas 975 cc sudah digadang-gadang akan menjadi sumber daya pada model terbaru ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.