Sukses

Meluncur di Negara Tetangga, Begini Tampang Gahar Toyota Fortuner GR Sport

Toyota resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) andalannya, Fortuner GR Sport di Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Fortuner GR Sport meluncur di Thailand. Seperti halnya di Indonesia, dan juga sesuai namanya, model ini hadir dengan terinspirasi dari model yang dikembangkan oleh Gazoo Racing.

Melansir Paultan, Toyota Fortuner GR Sport untuk Negeri Gajah Putih ini berbeda dengan yang sudah hadir di Indonesia. Tampilan SUV asal Jepang ini terlihat lebih gahar dan sporty dibanding yang meluncur di Tanah Air.

Lampu depan dan fasia Toyota Fortuner GR Sport untuk pasar Thailand memiliki desain yang berbeda dengan di Indonesia. Model ini memiliki DNA Gazoo Racing yang lebih jelas, dengan grill tengah bawah dan intake sudut yang mirip dengan GR Yaris.

Perbedaannya terlihat dari penggunaan lapisan hitam glossy pada potongan trim untuk emblem, lampu depan, dan gril bawah. Untuk lampu depan, memilik susunan DRL LED empat cabang, dan mirip dengan tipe Legender.

bagian buritan, Toyota Fortuner GR Sport untuk pasar Thailand mengadopsi bumper belakang yang mirip dengan tipe VRX 2,8 yang beredar di Malaysia, dengan trim berbentuk L di sudut-sudut dalam berwarna hitam. Begitu juga dengan pemanis di tepi bumper belakang bawah dengan warna hitam glossy.

Mesinnya, sama dengan yang ada di Indonesia, yaitu mesin bensin 2,7 liter yang mampu menghembuskan daya 163 Tk dan torsi maksimum 247 Nm. Pilihan lain, turbodiesel 2,4 liter yang mampu menghembuskan daya hingga 149 Tk dengan torsi maksimum sebesar 400 Nm.

Tapi, untuk Thailand, model ini juga mendapatkan mesin turbodiesel 2,8 liter yang mampu menghembuskan tenaga hingga 204 Ps dengan torsi maksimum 500 Nm.

Sistem penggerak juga berbeda, karena untuk versi Thailand menggunakan 4WD sedangkan Indonesia penggerak roda belakang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur

Kabin Toyota Fortuner GR Sport menyuguhkan dominasi warna hitam dengan trim merah kontras di seluruh bagian. Jok depan dibalut kulit hitam dengan jahitan kontras merah dan bagian tengah suede, serta logo GR disulam di sandaran kepala.

Roda kemudi multi-fungsi dilapisi kulit dengan bagian kulit berlubang serta logo GR di jari-jari bawah, dan memiliki penanda jam 12 berwarna merah.

Menambahkan sedikit rasa motorsport adalah pedal aluminium, dan diakhiri dengan emblem GR yang menghiasi tombol starter dan key fob.

Dari segi keselamatan aktif, Fortuner GR Sport mendapatkan paket Toyota Safety Sense.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini