Sukses

Dodge Charger dan Challenger Bakal Jadi Mobil Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar mobil Dodge yang dikenal dengan esensi American Muscle, tampaknya akan kecewa.

Hal ini dikarenakan pabrikan otomotif tersebut sudah memutuskan untuk melakukan konversi terkait kelangsungan hidup dari Dodge Challenger dan Charger untuk menjadi mobil listrik.

Dalam sebuah pengumumannya, petinggi Dodge, menginformasikan bahwa mereka sudah memutuskan pada 2024 pihaknya akan menjual versi terbaru dari model tersebut dengan sumber daya listrik.

"Charger dan Challenger tentu saja iya akan beralih ke elektrifikasi," ujar CEO Stellantis, Carlos Tavares, mengutip carbuzz.

Namun, pasca pengumuman tersebut pihak internal tidak menginformasikan perihal seperti apa spesifikasi yang akan dibenamkan pada dua monsternya tersebut.

Ada sebuah rumor yang beredar mengatakan nantinya Dodge versi listrik ini akan dijual oleh sub-brand mereka yakni eMuscle.

Meski secara pasti dua model tersebut akan beralih ke mobil listrik, namun untuk masa depan dari Dodge Viper, mobil yang menjadi trademark paling gahar besutan Dodge, masih menjadi tanda tanya apakah akan beralih ke elektrifikasi atau tidak.

 

2 dari 3 halaman

Bocoran Dodge Mengenai Mobil Listrik Terbarunya

Masih melansir laman tersebut, mereka menyampaikan jika sampai pada akhirnya Dodge Viper akan bertransformasi ke listrik, penggemar di dunia banyak yang akan kecewa.

Hal ini dikarenakan esensi American Muscle dari Dodge tersebut akan menghilang.

Beberapa waktu lalu, prinsipal, sempat memunculkan bocoran perihal model barunya yang dipercaya sebagai mobil listrik Dodge.

Hadir dengan grill depan yang sama seperti Charger dan Challenger, ini akan menjadi pertanda bahwa mereka sudah menyiapkan monster listrik terbaru.

3 dari 3 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner