Sukses

Modifikasi Toyota HiAce, Naik Kasta dengan Gaya Street Racing

Toyota HiAce yang biasanya identik sebagai mobil usaha, kini berubah imej dengan modifikasi bergaya street racing

Liputan6.com, Jakarta - Negara Jepang memang tidak salah jika dijadikan 'kiblat' dalam dunia modifikasi oleh pecinta otomotif. Selain dikenal dengan aliran JDM, di negera ini konsep street racing juga begitu kuat, sehingga banyak pemilik mobil mengubah tampilannya ke gaya tersebut.

Di samping itu, untuk mobil yang dimodifikasi juga sangat beragam lantaran tidak hanya sedan, hatchback atau SUV saja, melainkan mobil seperti Toyota HiAce juga berhasil dimodifikasi dengan sangat baik.

Sebagai buktinya, lihatlah modifikasi HiAce yang satu ini. Mobil yang dikenal sebagai mobil travel di Indonesia, berhasil dipermak menjadi mobil dengan nuansa racing yang begitu kuat.

Ubahan yang ditanamkan juga terbilang ekstrem, lantaran baik eksterior, interior, mesin sampai kaki-kaki, semuanya mendapatkan sentuhan baru dengan aura racing yang kuat.

Di bagian luarnya, beberapa perubahan yang dilakukan antara lain menyentuh bagian seperti bumper depan yang sudah menggunakan komponen kustom, ditambah dengan widebody, velg baru, serta penambahan rear wing yang di tempatkan di bagian belakang, memang membuat tampilan ini semakin agresif.

Sementara pada bagian interiornya, untuk memaksimalkan esensi racing yang kuat, Toyota HiAce ini juga mengalami rombakan yang besar. Alhasil, interior bawaan pabrik resmi ditanggalkan dan diganti dengan komponen aftermarket.

Untuk modifikasi joknya, mengadopsi gaya bucket seat dengan menggunakan jok Recaro. Selain itu, nuansa racing yang kuat juga ditampilkan lewat penggunaan lingkar kemudi, di mana menggunakan desain palang tiga yang dibalut dengan kulit serta paduan besi di tengahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencangkok Mesin V6 Twin Turbocharger

Menelisik jantung pacunya, Toyota HiAce ini sudah tidak lagi menggunakan mesin standar. Namun, pemilik sudah mencangkokkan mesin baru yang menggunakan milik Nissan dengan kode VR38DETT.

Pada dasarnya, spesifikasi mesin tersebut memiliki konfigurasi V6 dengan kubikasi 3.8 liter twin turbocharger yang mampu memproduksi tenaga sebesar 480 tk dan torsi maksimum 588 Nm.

Demi menambah nuansa maskulin serta agresif yang kuat, seluruh mobil ini menggunakan skema warna hitam dan merah, sehingga secara esensi racing berhasil merepresentasikan kejantanannya.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Waspada Anak Tertular COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.