Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Aplikasi untuk Ukur Kebisingan Knalpot dan Mobil Hidrogen BMW

Liputan6.com, Jakarta - Saat razia knalpot, salah satu hal yang sering dipertanyakan adalah metode pengukuran yang digunakan oleh petugas. Rupanya sudah ada yang menggunakan aplikasi seperti dalam artikel "Catat, Polisi Sudah Pakai Aplikasi untuk Mengukur Kebisingan Knalpot".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Toyota Indonesia Siap Mendatangkan Land Cruiser Terbaru" dan "Setelah Jaguar Land Rover, Kini Giliran BMW Uji Coba Mobil Hidrogen". Berikut rangkumannya.

1. Catat, Polisi Sudah Pakai Aplikasi untuk Mengukur Kebisingan Knalpot

Razia knalpot sepeda motor belakangan ini sering dilakukan untuk menertibkan penggunaannya. Dalam hal ini, kerap dipertanyakan perihal metode apa yang digunakan oleh petugas dalam menilai apakah suara knalpot aftermarket melewati ambang batas atau tidak.

Dalam beberapa waktu belakangan, polisi langsung menindak pemotor yang menggunakan komponen aftermarket tersebut tanpa harus dites dulu seberapa besar desibel yang dihasilkan.

Baca selengkapnya di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Toyota Indonesia Siap Mendatangkan Land Cruiser Terbaru

PT. Toyota Astra Motor (TAM) sempat menyinggung sekilas mengenai hadirnya Land Cruiser 300 di Indonesia. Tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi Anda penggemar SUV bongsor andalan Toyota tersebut. 

"Land Cruiser, secara global memang sudah di-launch. Untuk Indonesia, kami ada rencana untuk introduce Land Cruiser terbaru di Indonesia," ujar Anton Jimmy Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM saat Virtual Media Gathering, Kamis, (17/8/2021).

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Setelah Jaguar Land Rover, Kini Giliran BMW Uji Coba Mobil Hidrogen

Masa depan industri otomotif semakin berkembang setelah gaung mobil listrik menggema seantero jagat. Kini, sebagai langkah lanjutnya, beberapa pabrikan mobil dunia mulai melakukan uji coba, dan salah satunya adalah BMW.

Hal ini terungkap lewat informasi yang dilaporkan bahwa mobil prototipe BMW X5 dengan tenaga bahan bakar hidrogen mulai diuji coba di beberapa jalan di Eropa. Pengujian tersebut sekaligus membenarkan bahwa mereka akan meluncurkan model ini paling tidak pada akhir 2022.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.