Sukses

Cerita Usher IIMS Hybrid 2021 yang Berpuasa di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Usher selalu hadir dalam berbagai pameran otomotif, salah satunya adalah IIMS Hybrid 2021 yang masih berlangsung saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Usher selalu hadir dalam berbagai pameran otomotif, salah satunya adalah IIMS Hybrid 2021 yang masih berlangsung saat ini.

Tiga dara atau usher atau SPG pun kami temui di ajang pameran yang berlangsung di tengah pandemi. Rasa was-was diakui ada, bahkan mereka tetap kuat berdiri dan tersenyum sekalipun berpuasa.

"Takut pasti takut cuma karena Mitsubishi lengkap sarung tangan face shield dan pintar-pintar jaga jarak dengan orang dan minum vitamin," kata Alisha (23 tahun).

Begitu juga Fathbayy (25 tahun) yang sama-sama bekerja untuk booth Mitsubishi. Freelance model yang juga sedang rajin membuat konten YouTube ini mengaku merasa lebih tenang karena adanya protokol yang ditetapkan oleh Mitsubishi.

"Kalau takut sih ada tetapi kita di sini sudah menjalankan protokol dengan ketat. Kami pakai masker, sarung tangan, face shield sedikit ketakutan itu berkurang, standar Mitsubishi. Kalau bicara dengan pengunjung harus dalam jarak 1 meter," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto dengan Pengunjung

Biasanya, ada saja yang ingin berfoto dengan dara-dara manis ini. Namun hal itu juga sejauh ini tidak terjadi.

"Kita tidak pernah sih, paling difotoin sama pengunjung atau paling saya di satu sisi mobil, pengunjung di sisi lain mobil," akunya.

Tak pelak juga dirasakan Astrit Andjani, 25 tahun, yang bekerja di booth Wuling. Animo pengunjung yang tinggi mengingat sudah lama tidak ada gelaran akbar ini membuatnya sedikit ngeri. 

"Tapi kami di booth ini sudah disiapkan semua, protokol kesehatannya, face shield dan di mana-mana banyak sanitizer," akunya.

Soal fee alias bayaran, semua pada dasarnya mengaku bersyukur. Adanya rezeki semacam ini di tengah pandemi membuat mereka bisa memperoleh penghasilan, bahkan tetapi berpuasa meskipun masa kerja panjang.

"Longshift, lumayan bulan puasa. Kami puasa. Iya. Ada ya capek tetapi juga enggak kerasa karena sambil kerja. Untungnya AC dingin, mungkin haus ya kalau panas-panas," kata Fathbayy.

 

3 dari 4 halaman

Sambil Puasa

Sambil puasa, memakai masker yang membuat oksigen semakin tipis, hingga deg-degan karena banyak sekali orang di sekitar adalah tantangan bagi mereka.

"Kalau orangtua sih fine-fine aja selama bisa jaga diiri. Kami juga test swab dulu. Sebenarnya kita enggak bisa menghidar yang jauh-jauh banget apalagi kerja kita sama orang asalkan tidak ada kontak fisik," kata Fathbayy.

Yah semoga semua sehat-sehat dan acara berjalan lancar.

Sumber: otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.