Sukses

Ini Calon Mobil Terbaik Dunia 2021, Kendaraan Listrik Mendominasi

Liputan6.com, Jakarta - Finalis penghargaan mobil terbaik dunia 2021 resmi diumumkan. Dalam kategori paling bergengsi tersebut, kandidatnya antara lain Honda e, Toyota Yaris, dan Volkswagen ID.4.

Melansir Carscoops, kandidat calon mobil terbaik dunia ini populer karena dua di antaranya adalah kendaraan listrik, dan tidak tersedia di Amerika Serikat.

Sementara itu, pesaing lainnya yang berasal dari merek besar, seperti Audi A3, BMW 2-Series Gran Coupe, BMW 4-Series, dan Mercedes Benz GLA tidak berhasil mencapai putaran final pemungutan suara.

Sedangkan calon mobil urban terbaik 2021, diisi oleh model yang tidak asing lagi di segmen tersebut, seperti Honda Jazz/Fit, Toyota Yaris, dan Honda e. Jadi, kategori ini sudah dipastikan akan milik pabrikan Jepang.

Sedangkan gelar mobil mewah dunia, dihuni oleh Land Rover Defender yang bersaing dengan Mercedes S-Class serta polestar 2.

Di kategori mobil performa, kandidatnya adalah Audi RS Q8, Porsche 911 Turbo, dan Toyota GR Yaris. Terakhir, untuk kategori desain mobil terbaik dunia 2021, ditempati Honda e, Land Rover Defender, dan Mazda MX-30.

2 dari 4 halaman

Nissan GT-R Siap Pakai Mesin Hybrid Ringan Tahun Depan

Nissan GT-R generasi saat ini dapat dibekali mesin mild hybrid unttuk versi facelift tahun depan. Hal tersebut, guna memenuhi target efisiensi bahan bakar (CAFE).

Melansir Paultan, elektrifikasi untuk model dua pintu ini akan hadir dengan sistem 48 volt untuk integrated starter-generator (ISG) yang mampu memuntahkan daya hingga 27 Ps dan torsi maksimum 250Nm.

Sistem mild hybrid ini, akan dipadukan dengan mesin V6 bensin twin turbo berkapasitas 3,8 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 565 Tk dan torsi sebesar 633 Nm. Sedangkan kombinasi dengan hybrid, mampu menghasilkan daya 600 Ps dan torsi 652 Nm.

Sedangkan untuk model pembakaran internal, juga masih akan menerima pembaharuan dan akan menjadi edisi terkahir dan dibuat secara terbatas. Nissan GT-R edisi spesial ini, akan tersedia hanya sebanyak 20 unit.

Tenag mobil ini akan berkisar sebesar 720 Ps atau sama dengan Nissan GT-R50 Italdesign.

3 dari 4 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: