Sukses

Menyusahkan Saat Darurat, Petugas Damkar Imbau Masyarakat Jangan Parkir Mobil di Bahu Jalan

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena parkir mobil di tempat yang tidak seharusnya masih menjadi sorotan. Pasalnya, beberapa pemilik mobil yang tidak memiliki garasi sering kali membuat kerepotan akses lalu lalang.

Bukan hanya warga saja yang kerepotan, tapi petugas Pemadam Kebakaran sering kali terhalang dengan situasi dan kondisi seperti itu.

Seperti kejadian yang belum lama ini, di mana petugas pemadam kebakaran tidak bisa mengakses titik api untuk memadamkan karena aksesnya terganggu oleh mobil yang parkir di bahu jalan.

Pasalnya, petugas Pemadam Kebakaran harus bergerak cepat untuk memadamkan api yang melanda perumahan warga.

"Diimbau kepada warga dan masyarakat yang memiliki kendaraan namun tidak memiliki parkiran pribadi, seyogyanya tidak diparkrir di bahu jalan. Karena pada saat kejadian seperti ini, kami dituntut cepat. Sementara banyak kendala yang kami hadapi, salah satunya adalah parkir yang terparkir di jalan. Bagaimana kita bisa cepat, sementara akses kami sendiri sulit untuk ditempuh," ujar petugas Pemadam Kebakaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diimbau Menggunakan Tempat Parkir Sewaan

Dalam video yang beredar di sosial media, petugas kesulitan masuk karena ada banyak mobil yang parkir di bahu jalan sehingga akses mobil Pemadam Kebakaran menjadi sulit menembus titik TKP.

"Mungkin itu saja imbauannya, dimohon kepada masyarakat yang memiliki kendaraan tapi tidak memiliki parkiran untuk dipikirkan kembali agar tidak membeli kendaraan atau mencari tempat parkir sewaan," tandasnya.

Dengan kejadian seperti ini, diharapkan setiap konsumen otomotif harus memikirkan lagi perihal tempat parkir kendaraan sehingga akses tidak tertutup dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

3 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

4 dari 4 halaman

Simak Video Lengkapnya Berikut Ini

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA NEWS (@jktnewss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini