Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sandiaga Uno Jajal Gesits dan Daihatsu Rocky Terima Diskon Pajak

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar komentar Sandiaga Uno usai menjajal motor listrik Gesits membuat pembaca Liputan6.com penasaran.

Selain itu, informasi mengenai VinFast yang merupakan merek mobil nasional Vietnam yang membidik pasar Amerika Serikat juga menjadi sorotan pembaca.

Kabar mengenai tanggapan PT Astra Daihatsu Motor soal Daihatsu Rocky yang masuk daftar penerima diskon pajak padahal statusnya belum diluncurkan juga menarik perhatian pembaca.  

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Komentar Sandiaga Uno Usai Menjajal Motor Listrik Gesits

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno beberapa waktu lalu menjajal motor listrik Gesits. Hal tersebut terlihat dari unggahan di Instagram pribadinya @sandiuno pada Selasa (2/3).

"Mencoba motor listrik INOVASI karya anak bangsa. KOLABORASI dari dunia pendidikan (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan dunia usaha," tulisnya.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Pabrikan Mobil Vinfast Incar Pasar Amerika Serikat

Pabrikan mobil asal Vietnam, Vinfast telah resmi menjual mobil-mobilnya sejak tahun 2019. Kini mereka mengincar pasar otomotif Amerika Serikat (AS).

Melansir Bloomberg dari Zing, Presiden Vingroup, Pham Nhat Vuong akan menjual mobil Vinfast di California pada 2022. Bahkan ia akan menginvestasikan $2 miliar atau Rp28 triliun (Kurs $1=Rp14.281) untuk melancarkan proyek ini.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Jawaban Daihatsu Soal Rocky Masuk Daftar Penerima Diskon Pajak 100 Persen

Daihatsu Rocky masuk dalam daftar mobil penerima diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) 100 persen. Padahal mobil ini belum diluncurkan di dalam negeri dan diproduksi.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun akhirnya memberikan tanggapan mengenai hal ini. Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM menyebutkan, pemerintah mengumumkan daftar penerima relaksasi pajak ini hanya satu kali dan tidak ada pengumuman selanjutnya untuk revisi daftar penerima.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: