Sukses

Honda Jazz di Indonesia Resmi Disuntik Mati

Liputan6.com, Jakarta - Datangnya produk baru Honda City Hatchback RS yang baru saja diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), menjadi perjalanan terakhir untuk hatchback andalan mereka, Honda Jazz. Hal ini disampaikan langsung oleh Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor dalam peluncuran Honda City Hatchback RS, Rabu (3/3/2021) siang.

Dalam penjelasannya tersebut, Yusak Billy, mengatakan kehadiran hatchback baru ini memang menggantikan posisi Honda Jazz yang sudah dikenal dan lekat dengan kalangan anak muda di Indonesia.

"Hal ini sudah banyak dilontarkan, setelah ada isu City Hatchback RS keluar. Saat ini memang kami tidak memproduksi lagi Honda Jazz di Indonesia. Namun kami terus mempelajari kebutuhan konsumen sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada penyesuaian baru dari Honda City Hatchback RS. Dan kalau ada kebutuhan konsumen, kita akan pertimbangkan. Saat ini kami jelaskan bahwa sekarang Honda Jazz tidak diproduksi lagi," ujar Yusak Billy.

Meski demikian, Yusak Billy, percaya bahwa dengan hadirnya Honda City Hatchback RS bisa mengakomodir segala kebutuhan konsumen yang kebanyakan diminati oleh anak muda.

Di samping itu, kehadiran Honda City Hatchback RS ini juga melewati tahapan riset dan pengembangan yang panjang agar bisa sesuai dengan ekspektasi masyarakat Indonesia.

 

2 dari 4 halaman

Stok Honda Jazz Sudah Menipis

"Kami menilai bahwa karakter City Hatchback RS ini memang dapat memenuhi keinginan dari target market di segmen hatchback yang memang mereka menyukai Honda Jazz. Jadi kami melakukan stuidi yang lama dan karakter Honda City Hatchback ini benar-benar memenuhi segmen hatchback ini," tambah Yusak Billy.

Sementara itu, setelah diumumkan untuk berhenti produksi maka saat ini stok yang ada di seluruh diler di Indonesia sudah sangat menipis. Hal ini dikarenakan Honda Jazz sudah berhenti produksi sejak Februari 2021.

"Sekarang kami tidak memproduksi Jazz lagi. Terakhir delivery ke konsumen pada bulan lalu, dan saat ini stok Honda Jazz ada 300 unit di diler di seluruh Indonesia. Dan kalau pecinta Honda Jazz, buruan deh diorder. Untuk terakhir produksi Honda Jazz, kalau tidak salah bulan lalu (Februari 2021)," tandas Yusak Billy.

3 dari 4 halaman

Infografis Waspada Bencana Alam Akibat La Nina

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: