Sukses

TVS iQube Dibanderol Lebih Murah dari Bajaj Chetak, Ini Perbedaannya

Motor listrik TVS iQube menjadi pesaing dekat Bajaj Chetak electric.

Liputan6.com, Jakarta Skuter listrik TVS iQube telah dirilis di New Delhi, India, dengan harga 1.08 lakh rupee (Rp 20,7 juta). Motor listrik ini menjadi pesaing dekat Bajaj Chetak electric yang dijual Rp 22,1 juta.

TVS iQube menggunakan motor listrik 4,4 kW dengan kecepatan maksimum 78km/ jam dan berjarak tempuh 75 km jika baterai terisi penuh. Akselerasi skuter listrik itu 0-40 km/jam dalam 4,2 detik.

TVS iQube dilengkapi dengan fitur SmartXonnect yang bisa diakses melalui aplikasi smartphone untuk menampilkan layanan geo-fencing, status pengisian baterai jarak jauh, navigasi, lokasi parkir motor dan notifikasi telepon atau pesan yang ditampilkan pada layar TFT di dashboard sepeda motor.

"TVS iQube Electric adalah perpaduan drivetrain elektrik canggih dan platform TVS SmartXonnect generasi terbaru. Setelah dikenalkan di Bengaluru, kami sangat senang dapat menghadirkan iQube di Delhi, dan kami yakin bisa mencapai hasil yang luar biasa," kata Direktur dan CEO TVS Motor Company K N Radhakrishnan, sepertu dilansir laman resmi perusahaan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bedanya dengan Bajaj Chetak

Untuk daya jelajah, Bajaj Chetak lebih unggul karena dapat menempuh jarak 95 km untuk sekali pengisian daya listrik. Namun kecepatan maksimal Chetak hanya 70km/jam sedangkan TVS iQube 78km/ jam.

Perusahaan menyatakan bahwa baterai motor itu dapat diisi di rumah menggunakan perangkat SmartXHome yang dijual terpisah seharga Rp 1,9 juta (10.000 rupee). Waktu pengisian baterai hingga penuh memakan waktu 5 jam.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.