Sukses

Bahan Bakar Mobil Menipis, Segera Lakukan 4 Tips Ini

Tak ada yang mau mengalami mobil kehabisan bahan bakar saat berkendara. Jika sampai terjadi, tentu akan sangat merepotkan dan membuat perjalanan menjadi tidak nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang mau mengalami mobil kehabisan bahan bakar saat berkendara. Jika sampai terjadi, tentu akan sangat merepotkan dan membuat perjalanan menjadi tidak nyaman.

Mobil sudah dilengkapi dengan indikator bahan bakar, Anda bisa melakukan 4 tips ini jika bahan bakar sudah mau habis dikutip dari lama resmi Hyundai. 

1. Mulai Cari SPBU Terdekat

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya adalah mencari SPBU terdekat. Untuk mencarinya, bisa menggunakan layanan peta online seperti Google Maps yang memberikan titik lokasi SPBU terdekat untuk segera melakukan pengisian.

2. Matikan AC

Mematikan AC bisa memperingan beban dari mesin sehingga mesin bisa menghemat bahan bakar. Jika tidak mau terlalu kepanasan, bisa juga dengan mematikan fitur AC pada mobil sehingga kompresor AC tidak bekerja namun kipas AC masih berjalan sehingga setidaknya masih ada hembusan angin di dalam kabin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mengemudi Hemat

Praktikanlah teori mengemudi hemat seperti mengegas secara halus dan kurangi mengerem. Dengan mengemudi secara halus, konsumsi bahan bakar pun akan semakin hemat.

4. Gunakan Eco Mode

Dengan menggunakan fitur Eco Mode, mobil akan secara otomatis berupaya untuk menghemat bahan bakar agar tidak kehabisan di tengah jalan dan memaksimalkan jarak dari sisa bahan bakar yang ada.

3 dari 3 halaman

Infografis Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.