Sukses

Ekspansi Pasar, Kymco Ramaikan Segmen Skutik Petualang dan Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Produsen motor Kymco terus menancapkan tajinya di pasar roda dua secara global. Tidak tanggung-tanggung, jenama asal Taiwan ini langsung menghadirkan tiga model anyar, yaitu Kymco F9, KRV, dan DT C360.

Melansir Paultan, ketiga skuter Kymco yang diluncurkan secara virtual ini menampilkan desain unik, yang diklaim sebagai yang pertama untuk segmen skuter matik (skutik).

Kymco F9 sebagai skutik listrik menggunakan baterai 40 Ah yang menggerakan motor listrik DC 9,4 kW yang mampu menghasilkan torsi sebensar 30 Nm.

Model ini, merupakan skutik listrik pertama di dunia yang menggunakan girboks listrik dua kecepatan, dan mampu berakselarasi dari 0 sampai 50 km/jam hanya dalam 3 detik.

Saat baterai terisi penuh, Kymco F9 memiliki jangkauan sekitar 120 km dan kecepatan tertinggi 110 km/jam. Terhubung ke pengisi daya cepat, baterai F9 mencapai kapasitas penuh dalam dua jam.

Sementara itu, skutik KRV lebih konvensional, ditenagai mesin OHC silinder tunggal berkapasitas 175,1 cc, dengan output tenaga diklaim sebesar 16,5 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 15,7 Nm pada 6.000 rpm. Kymco mengklaim ini adalah skuter pertama di dunia yang menggunakan swingarm independen.

Kymco KRV dilengkapi dengan ABS, kontrol traksi, lampu LED dan smart key. Pengereman dengan cakram hidrolik depan dan belakan, peredam kejut belakang ganda, dan tampilan instrumen yang sudah digital.

2 dari 4 halaman

DT X360

Skutik baru lainnya dari Kymco, adalah DT X360. Kuda besi ini, terinspirasi dari motor petualang atau dual purpose, yang dilengkapi setang lebar dengan pelindung tangan, posisi duduk yang tegak, dan tentu saja ban dual purpose dengan ukuran 14 inci depan dan 13 inci belakang.

Tenaga untuk DT X360 berasal dari mesin OHC silinder tunggal 320,6 cc, menghasilkan daya hingga 28,4 Tk pada 7.250 rpm dan torsi 30 Nm pada 5.750 rpm.

Selain sistem kunci pintar, DT X360 hadir dengan layar LCD berwarna, kontrol traksi, rem cakram, tangki bahan bakar 12,5 liter, dan peredam kejut belakang ganda.

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: