Sukses

Honda City Hatchback dan e:HEV Meluncur di Thailand, Intip Spesifikasinya

Resmi melakukan debut, Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. menghadirkan generasi terbaru Honda City Hatchback dan Honda City e:HEV, Selasa (24/11/2020) di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. menghadirkan generasi terbaru Honda City Hatchback dan Honda City e:HEV di Thailand, Selasa (24/11/2020).

Honda City generasi ke-5 merupakan model pertama yang menggunakan mesin 1.0 Liter dan mendapat apresiasi luar biasa dengan pemesanan lebih dari 35.000 unit dalam waktu satu tahun.

“Kali ini, Honda City akan menciptakan fenomena baru dan menetapkan standar baru untuk pasar City Car Thailand dengan melengkapi jajaran 'The City Series' melalui dua model baru," kata Pitak Pruittisarikorn, Chief Operating Officer, Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd.

Menggunakan mesin 1.0L 3-silinder, 12-katup, DOHC VTEC TURBO, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 122 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 173 Newton-meter pada 2.000 hingga 4.500 rpm.

Honda City Hatchback juga diklaim lebih ramah lingkungan karena memenuhi standar EURO 5 dan memiliki tingkat emisi CO2 100 gram/kilometer.

Mobil ini juga dilengkapi Honda CONNECT atau teknologi yang menghubungkan pengemudi dan kendaraan melalui aplikasi smartphone.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda City e:HEV

Sementara New Honda City e:HEV merupakan model Hybrid pertama di segmen city car yang dilengkapi teknologi keselamatan tinggi. Mobil ini hadir dengan Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) dan didukung dua motor.

Selain itu, terdapat juga mesin 1.5 Liter Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4-silinder, dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai Lithium-ion. Mengadopsi sistem full hybrid, mobil ini mampu menghasilkan torsi maksimum 253 Nm pada 3.000 rpm.

"Peluncuran dua model baru ini, All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV akan melayani berbagai gaya hidup konsumen dengan lebih baik serta meningkatkan potensi dan kekuatan Honda di segmen pasar City Car," ujar Pitak Pruittisarikorn.

Honda City e:HEV juga dilengkapi teknologi keamanan Honda SENSING dan fitur keselamatan lain, seperti LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock serta Honda CONNECT.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.