Sukses

Helmy Sungkar Meninggal Dunia, Mengenang Kembali Momen Kebersamaan Rifat Bersama Sang Ayah

Liputan6.com, Jakarta - Dunia otomotif kembali berduka, setelah promotor balap Helmy Sungkar meninggal dunia, Selasa (24/11/2020). Dikenal sebagai sosok yang legendaris, karena ayah dari pereli nasional, Rifat Sungkar ini karena berhasil menyelenggarakan beragam event bergengsi kendaraan roda empat dan dua.

Sebelum meninggal dunia, sang anak sempat mengabadikan momen kebersamaannya dengan ayah tercinta. Melalui akun Youtube-nya, Rifato sempat menghabiskan waktu sorenya dengan berjalan-jalan menggunakan mobil klasik milik suami dari Sissy Priscillia ini.

Di dalam kabin mobil Porsche 356a ini, pembicaraan seputar dunia otomotif mengalir deras dari dua mulut pelaku otomotif Tanah Air ini.

Mulai dari membicarakan mobil klasik asal Jerman itu, mobil Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno, hingga kenangan manis Helmy Sungkar yang memang hobi mengoleksi mobil klasik asal Amerika Serikat.

Dalam perjalanan anak dan ayah ini, mereka sempat ke rumah Farid Sungkar, adik dari Helmy Sungkar, dan Rixal Sungkar, adik dari Rifat Sungkar.

Setelah puas main ke rumah Farid dan Rizal, keduanya kemudian melanjutkan perjalanan kembali menuju rumah. Meskipun sudah cukup lama menghabiskan waktu, pembicaraan soal dunia otomotif ini tetap tidak ada habisnya.

"Selesai sudah jalan-jalannya. Rencananya hanya 5 menit, eh bokap (Helmy Sungkar) sepertinya senang sekali. Mampir ke rumah om Farid dan Rizal, nanti sering-seringlah ngajak bokap jalan-jalan biar happy. Biasanya, naik mobil 10 menit muntah, tapi ini 1,5 jam tidak kenapa-kenapa," ujar Rifat seperti disitat dari channel Youtube-nya.

2 dari 4 halaman

Momen Indah

Dalam akhir video, ada pernyataan yang menarik dari seorang Rifat Sungkar, yaitu sebagai anak pasti ada berbagai cara untuk menyenangkan orang tua. Mulai dari prestasi di sekolah, karier yang sukses, ataupun itu.

"Bokap gua gila sama otomotif, dan sangat senang dengan mobil. Hari ini gua merasa bahagia banget bisa nyenengin orang tua gua," terang Rifat.

Selamat jalan Helmy Sungkar, legenda otomotif Indonesia.

3 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker